Travel  

Tahun Kelinci Air, Pakar Feng Shui Sarankan Hindari Tempat Wisata Ini

Tahun Kelinci Air, Pakar Feng Shui Sarankan Hindari Tempat Wisata Ini

tribun-nasional.com – Tahun 2023 merupakan tahun kelinci air dalam kalender China. Tahun kelinci air memiliki sejumlah makna bagi sektor pariwisata, termasuk sejumlah tempat wisata yang sebaiknya dihindari.

Pakar Feng Shui dari Feng Shui Consulting Indonesia, Angelina Fang menjelaskan, pada dasarnya Feng Shui melihat potensi bencana alam yang berpotensi muncul di tahun kelinci air.

“Jadi, kita bisa menghindari berwisata ke daerah atau negara yang berpotensi mengalami bencana alam tersebut,” terangnya kepada Kompas.com, Selasa (17/1/2023).

Ia menuturkan kelinci mewakili elemen kayu kecil (kayu yin) yang datang bersamaan dengan elemen air kecil (air yin) pada 2023 ini. Elemen ini diprediksi berdampak pada cuaca buruk.

“Elemen air kecil dan kayu kecil akan membawa masalah pada cuaca buruk seperti hujan, cuaca dingin, angin kencang, dan gelombang tinggi,” kata Angelina.

Dengan prediksi tersebut, Angelina menyarankan wisatawan untuk menghindari tiga tempat wisata berikut ini.

1. Wisata air

Indonesia adalah negara tropis dan kepulauan atau maritim, maka Angelina memproyeksi wisata air lebih beresiko tinggi. Jadi, ia mengimbau wisatawan sebaiknya menghindari wisata air pada tahun kelinci air, utamanya jika cuaca tidak bersahabat.

“Dengan demikian hindari wisata air ini terutama bila cuaca sedang jelek,” ujarnya.

2. Wisata ke wilayah potensi gempa dan longsor

Pada tahun kelinci air, lanjut Angelina, elemen tanah juga diperkirakan berada dalam posisi terlemah. Sebab, air dan kayu yang merupakan elemen dari tahun kelinci air, akan membuat tanah sulit terakumulasi atau padat.

Oleh sebab itu, ia menyarankan wisatawan untuk menghindari obyek wisata yang berada di daerah rawan gempa dan longsor.

“Dengan demikian wisata ke area dengan potensi gempa, longsor, dan tanah bergerak juga harus dihindari,” terang Angelina.

3. Wisata ke area barat

Angelina menuturkan energi tahun kelinci air akan membawa ketidakharmonisan di area barat. Oleh sebab itu, ia tidak merekomendasikan perjalanan wisata ke area barat dunia, maupun sisi barat dari sebuah pulau di Indonesia.

“Dengan demikian, wisata ke area barat dunia seperti Eropa barat dan Amerika, atau bagian barat dari suatu pulau tidak direkomendasikan,” ucap Angelina.

Sebaliknya, ia memperkirakan ada peluang disertai sedikit tantangan pada area timur. Oleh sebab itu, wisatawan yang hendak melancing ke arah timur hendaknya melakukan persiapan matang dan tidak tergesa-gesa.

“Tujuannya adalah untuk menghindari bahaya seperti kecelakaan ataupun kesehatan yang jelek, baik di tempat wisata maupun setelah pulang dari tempat wisata ke rumah,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!