Travel  

Pramugari Jet Pribadi: Kelakuan Penumpang Tajir Kadang Aneh Banget

Pramugari Jet Pribadi: Kelakuan Penumpang Tajir Kadang Aneh Banget

tribun-nasional.com – Seorang pramugari jet pribadi membagikan pengalaman melayani penumpang-penumpang tajir. Permintaan ‘penumpang sultan’ itu sering bikin gelang-gelang kepala.

Dikutip dari Express.co, si pramugari, yang tidak ingin disebutkan namanya, menyebut permintaan paling aneh yang pernah diterimanya adalah dari keluarga kerajaan Arab Saudi.

“Dia bertanya apakah saya bisa menyuapi putrinya yang berusia enam tahun,” kata si pramugari.

Pramugari itu bilang waktu itu dia tidak bisa menolak. Sehingga, dia melakukannya.

“Itu adalah pengalaman yang cukup aneh bagi saya,” katanya.

Namun, soal menyuapi anak perempuan berusia 6 tahun bukanlah pengalaman terburuknya. Ada lagi nih yang tidak biasa.

“Penumpang terburuk yang pernah saya miliki adalah seorang pria yang kami jemput dari Kentucky. Kami menerbangkan dia dan teman-temannya ke pertandingan sepak bola,” ujar si pramugari.

Sepanjang perjalanan, para penumpang itu mabuk dan menumpahkan empat minuman di karpet. Pramugari juga curiga mereka melakukan beberapa hal yang tidak pantas karena mereka terlalu sering ke toilet selama penerbangan.

“Pada satu titik dia menarik saya dengan agresif ke toilet, dan menutup pintu di belakangnya,” kata dia.

Terlepas dari segalanya, pramugari mengatakan dia mencintai pekerjaannya dan bagian terbaiknya adalah dia dibayar untuk melihat dunia.

Gaji rata-rata pramugari untuk para penumpang VIP adalah sekitar 26.353 pound sterling atau sekitar Rp 476 juta setahun di Inggris. Dia bilang tip enggak terlalu besar buat para pramugari. Sebaliknya, para staf darat yang kerap mendapatkan tip hanya untuk pekerjaan remeh-temeh, misalnya membantu membawa tas dari mobil, atau hanya berdiri di dekat si penumpang.

Dia mengungkapkan bahwa setiap pramugari bisa mendapatkan tip sekitar 100 pound sterling atau sekitar Rp 1,8 juta per hari. Dia bilang penumpang asal Timur Tengah sebagai penumpang paling royal memberikan tip.