YouTube Hadirkan Layanan Streaming TV Channel Gratis

YouTube Hadirkan Layanan Streaming TV Channel Gratis

tribun-nasional.com – YouTube telah cukup lama merilis layanan mereka untuk menyiarkan siaran TV gratis, yang mana diberikan oleh kanal-kanal YouTube yang memang menayangkan acara TV, berita, hingga sinema. Kabarnya, YouTube akan memberikan layanan ini secara gratis, Minggu (15/01).

YouTube melalui layanan siaran TV memberikan dukungan mereka yang lebih luas untuk akses yang lebih merata, setelah sebelumnya hanya merilis fitur ini untuk pelanggan premium, kini YouTube akan memperluas kembali jangkauan mereka melalui fitur siaran TV.

Menurut laporan yang kami dapatkan dari The Wall Street Journal, saat ini YouTube tengah dalam pengembangan dan mereka hanya memberikan beberapa pengguna YouTube untuk melakukan uji coba, sebelum akhirnya akan merilis fitur ini ke dalam YouTube versi stable.

Layanan siaran TV di YouTube akan membawa beberapa perusahaan besar untuk ikut berpartisi memberikan tayangan menarik untuk penggunanya, misalnya dengan menggaet stasiun TV dengan acara TV populer, sinema layar lebar, dan lainnya.

YouTube memang telah memberikan banyak sekali fitur-fitur menarik mereka untuk memanjakan penggunanya, namun tentu untuk mereka yang berlangganan atau pengguna premium akan mendapatkan dukungan yang jauh lebih menari. Sebut saja dengan akses YouTube Music, hingga menonton video dengan bebas iklan. Bukan hanya itu, fitur siaran TV juga sebenarnya sudah mereka dapatkan.

Namun agaknya YouTube masih akan mengembangkan fitur mereka agar lebih menarik dan mampu menjangkau lebih banyak konsumen, di tengah kompetisi ini kehadiran YouTube sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu alternatif dari TV. Hal ini karena publik bisa mendapatkan informasi yang ada di TV melalui YouTube.

Ada banyak stasiun TV yang juga menyiarkan layanan mereka secara langsung di YouTube, jika tidak maka mereka juga akan merilis siaran ulang. Menarik karena berbeda dengan TV yang sangat jarang menayangkan siaran ulang.

YouTube juga diketahui membagi pendapatan mereka dengan para konten kreator yang memberikan banyak konten mereka di beberapa fitur YouTube seperti Shorts, baru-baru ini YouTube juga sedang mengalami sedikit masalah terkait keputusan NFL Sunday Ticket.

Sementara itu, YouTube masih akan tetap memberikan bonus lebih untuk kreator yang menggunakan platform mereka, hal ini dilakukan untuk berkompetisi dengan platform lainnya seperti TikTok.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!