Steve Wozniak Kecewa Dengan iPhone 13

Steve Wozniak Kecewa Dengan iPhone 13

tribun-nasional.com – Steve Wozniak memang telah lama pensiun dari Apple dan sekarang sudah tidak lagi memiliki pengaruh pada kebijakan yang dikeluarkan perusahaan tersebut. Namun setiap pendapatnya yang diungkap terkait Apple dan jajaran produknya, masih menarik bagi para penggemar teknologi, khususnya mereka yang menggunakan produk dari perusahaan.

Wozniak diketahui sering mengomentari acara atau produk yang terkait dengan Apple, utamanya adalah produk yang baru diluncurkan. Kadang-kadang dia mengungkapkan pendapat tentang bagaimana perusahaan harus bertindak dalam situasi tertentu, sesekali memberikan pujian, dan terkadang memberikan kritikan yang cukup keras.

Steve Wozniak Tidak Puas Dengan iPhone 13

Kini dia kembali memberikan tanggapan mengenai produk terbaru dari Apple. Tampaknya Steve Wozniak tidak antusias dengan perangkat seri iPhone 13 yang baru saja dirilis. Dia sama sekali tidak mengerti nilai dan fitur dari produk baru tersebut dibandingkan dengan pendahulunya. Pendiri Apple itu mengatakan bahwa dia tidak melihat perbedaan antara iPhone 12 dan iPhone 13. Menurut pendapatnya, perangkat lunak yang baru sebenarnya juga bisa bekerja dengan baik pada model lama.

Steve Wozniak bukan orang pertama yang berbicara negatif tentang iPhone 13, dalam konteks bahwa pada kenyataannya, smartphone itu memang tidak memberikan sesuatu yang baru secara menonjol. Apple dengan iPhone 13 memang seperti tidak banyak bergerak dan berinovasi, mereka tidak menawarkan kemajuan serius dalam hal teknologi dan fungsionalitas smartphone baru tersebut.

Perbaikan yang dihadirkan sangat kecil. Membandingkan iPhone 12 dan iPhone 13, anda dapat menemukan bahwa mereka adalah model dan desain yang hampir identik dan perbedaan di antara keduanya begitu minimal. Dan perbedaan itu sama sekali menunjukkan adanya sebuah generasi baru

Tetapi mesin pemasaran Apple tampak baik-baik saja, dan divisi pemasaran perusahaan tidak mendapatkan hal yang sia-sia. Mereka telah menguasai seni ‘mencuci otak’ dan konsumen telah berbondong-bondong ke toko untuk membeli iPhone 13 baru. Mereka memilih dengan uang hasil jerih payah mereka untuk teknologi yang sebenarnya usang, dan secara tidak sadar bahwa mereka ditipu tanpa mendapatkan sesuatu hal baru yang benar-benar berharga.

EDITOR: MUCHAMMAD ZAKARIA

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.