Final LEC 2023 Akan Berlangsung di Montpellier Perancis!

Final LEC 2023 Akan Berlangsung di Montpellier Perancis!

tribun-nasional.com – Final League of Legends European Championship (LEC) musim 2023 akan berlangsung di Montpellier Perancis tepatnya di Sud de France Arena.

LEC 2023 mengusung format baru dengan menghadirkan 3 split dalam 1 musim. Nantinya hanya akan ada 1 final di penghujung tahun menjelang Worlds. Tim yang menang playoff atau memiliki poin kejuaraan yang cukup akan lolos ke babak final.

Sud de France Arena

Dengan hanya 1 final di akhir tahun, final LEC 2023 akan menjadi sangat besar dan prestise. LEC memilih Sud de France Arena di kota Montpellier Perancis sebagai venue babak final. Ini menjadi kali kedua LEC berlangsung di Perancis sejak terakhir kali pada tahun 2017.

Pertaruhannya kini menjadi semakin tinggi dengan hanya 1 final. Tidak ada peluang kedua bagi tim yang tidak mendapatkan poin kejuaraan yang cukup untuk lolos ke babak selanjutnya. Nantinya hanya akan ada 6 tim yang lolos dari keseluruhan.

Tim yang memenangkan salah satu dari tiga split akan secara otomatis lolos ke babak final. Jika hanya ada satu tim yang memenangkan 3 split, maka 5 tim lainnya harus berjuang lolos ke final lewat poin kejuaraan.

Dengan perubahan roster di awal tahun yang cukup drastis di setiap tim, sedikit sulit untuk memprediksi siapa yang akan merajai LEC tahun ini. Setiap tim memiliki kesempatan yang sama untuk bertarung dan memperebutkan trofi jawara LEC musim ini.

error: Content is protected !!