2023 VALORANT Challengers Indonesia - Split 1 Dimulai, One Up Organizer Kembali Jadi Penyelenggara di Indonesia - Arenafakta

2023 VALORANT Challengers Indonesia – Split 1 Dimulai, One Up Organizer Kembali Jadi Penyelenggara di Indonesia

2023 VALORANT Challengers Indonesia – Split 1 Dimulai, One Up Organizer Kembali Jadi Penyelenggara di Indonesia

tribun-nasional.com – Setelah secara resmi memperkenalkan format terbaru untuk gelaran turnamen resmi VALORANT di tahun 2023 mendatang, Riot Games SEA kembali menunjuk One Up Organizer sebagai Tournament Operator dan mengumumkan informasi detail dari VALORANT Challengers Indonesia Split 1.

Turnamen Split 1 yang dimulai dari tanggal 7 Januari hingga 12 Maret 2023 memiliki 4 rangkaian babak yaitu Qualifier 1, Qualifier 2, Final Qualifier dan Main Event. Pada babak Qualifier 1, tim-tim akan bertanding dengan format single elimination, dimana 8 tim tersisa akan kemudian melanjutkan perjuangan di Qualifier 2 dengan sistem Double Elimination. 4 tim yang lolos kemudian akan bertemu dengan 4 tim undangan, yaitu BOOM ESPORTS, ALTER EGO ESPORTS, BIGETRON ARTIC dan DEWA UNITED ESPORTS dan bertanding di babak Final Qualifier dengan menggunakan sistem Single-Round Robin. 2 tim dipaksa untuk tidak dapat melanjutkan mimpi mereka, 6 tim sisanya akan melanjutkan perjalanan mereka di babak Main Event untuk memperebutkan gelar juara VALORANT Challengers Indonesia – Split 1 tahun 2023.

“Kami sangat antusias menyambut kembali kemitraan secara resmi dengan Riot Games SEA dan yakin dengan perkembangan pesat dari game VALORANT yang sudah mendapat respon positif dari gamers seluruh dunia, terlebih dengan rangkaian turnamen resmi VALORANT di tahun 2023 ini. Diharapkan melalui VALORANT Challengers Indonesia Split 1, bakat-bakat baru di skena esports VALORANT bisa lebih banyak lagi bermunculan. Terlebih, kami juga berharap agar komunitas bersama dengan fans, dapat bersama-sama dengan kami membangun dan menguatkan agar ekosistem VALORANT di Indonesia menjadi ekosistem yang sehat dan saling mendukung satu sama lainnya.” ucap Robert Siedharta, Managing Director One Up Organizer.

YOU•C1000 Lemon Water dan Orange Water sebagai Minuman Isotonik resmi VALORANT Indonesia 2023, melihat ekosistem VALORANT di Indonesia terus berkembang, apalagi mengingat pencapaian tim Indonesia di turnamen tahun lalu. “Di VALORANT Challengers sebelumnya, kami mengikuti semangat juang tim Indonesia dan melihat bagaimana mereka memiliki semangat yang dapat menginspirasi generasi muda untuk mencapai apa yang harus mereka capai.

Dengan mengusung semangat YOU•C1000 Isotonic Drink yaitu Dominate Any Condition, kami berharap dapat meningkatkan semangat mereka serta tetap terhidrasi dan sehat untuk daya tahan yang kuat bagi para peserta turnamen. Ini juga merupakan komitmen kami untuk mendukung perkembangan ekosistem esport Indonesia, khususnya komunitas VALORANT.” ungkap Henky Prabowo, Marketing Manager YOU-C 1000.

Tim-tim kemudian akan bersaing total hadiah sebesar $25,000. Delapan tim juga MVP berhak mendapatkan hadiah yang menarik tentunya. Tim pemenang akan membawa pulang hadiah sebesar $10,000, lalu untuk posisi runner up akan mendapatkan $6,000, posisi ke-3 akan mendapatkan $3,500, dan posisi ke-4 akan mendapatkan $2,000. Untuk posisi ke-5 dan ke-6 masing – masing akan mendapatkan hadiah sebesar $1,000, dan untuk posisi ke-7 dan ke-8 masing – masing tim akan mendapatkan hadiah sebesar $500. Pemain terbaik dari VALORANT Challengers Indonesia – Split 1, sang MVP, berhak untuk membawa pulang hadiah tambahan sebesar $500.

Kunjungi website resmi turnamen 2023 VALORANT Challengers Indonesia – Split 1 di www.challengersindonesia.com, Instagram @VALEsportsID dan ikuti YouTube channel VALORANT Esports Indonesia untuk berita terbaru dan info lengkap mengenai turnamen 2023 VALORANT Challengers Indonesia – Split 1.