Yamaha Grand Filano Hybrid Connected Meluncur, Harga Rp27 Jutaan!

Yamaha Grand Filano Hybrid Connected Meluncur, Harga Rp27 Jutaan!

tribun-nasional.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan motor baru pada Selasa, 17 Januari 2023 yakni Yamaha Grand Filano Hybrid Connected. Motor ini mengusung tema terbaru yang belum pernah dihadirkan oleh Yamaha sebelumnya yakni retro scooter.

Karena hal tersebut, secara desain Yamaha Grand Filano Hybrid Connected terlihat berbeda dengan matik pada umumnya. Pasalnya, motor ini menggunakan desain yang membulat dan juga tampak klasik.

Untuk spesifikasinya, motor ini bisa menjadi pilihan dan primadona baru di pangsa pasar motor 125 CC. Hal tersebut dikarenakan harganya yang juga terhitung cukup murah.

Untuk bisa membawa Yamaha Grand Filano Hybrid Connected pulang, anda cukup merogoh kocek Rp27 jutaan. Bagaimana spesifikasi motor baru ini?

Untuk desainnya, Yamaha Grand Filano Hybrid mengusung tema retro modern. Karenanya, berbeda dengan sang saudara, Yamaha Fazzio Hybrid, Grand Filano Hybrid Connected ini tampil dengan desain yang lebih membulat, khas skuter-skuter Eropa.

Desain lampu pun tampak manis karena menggunakan lampu bulat khas scooter retro. Tampilan minimalis juga terlihat pada bagian aksen hitam yang terdapat di bagian tengah bodi. Semua lampu juga sudah menggunakan teknologi LED yang membuat pencahayaan lebih terang.

Beralih ke bagian samping. Sekilas motor ini tampak mirip dengan skuter Italia, Vespa. Dek tengah rata juga akan membuat motor ini nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Tampilan juga semakin mewah berkat penggunaan jok kulit dengan embroidery style. Lalu, bagian lampu belakang juga dibuat kecil memanjang, dengan lampu sein yang terpisah, membuat kesan retro semakin kuat. Bagian kaki-kaki juga minimalis karena menggunakan ukuran 110/70 di bagian depan dan belakang yang semuanya sudah tubeless.

Untuk dapur pacunya, Yamaha Grand Filano Hybrid Connected menggunakan mesin SOHC, 4 tak, 1 silinder, 124,66 CC dengan pendingin menggunakan udara (air cooled) yang sudah dilengkapi teknologi Blue Core. Tenaga yang bisa dihasilkan oleh mesin ini mencapai 6,1 kW di 6.500 RPM diikuti torsi maksimum 10,4 Nm di 5.000 RPM.

Sekarang untuk fitur-fiturnya, motor ini terhitung cukup lengkap. Misalnya, untuk menyalakan motor, Yamaha Grand Filano Hybrid Connected sudah menggunakan teknologi keyless Smart Key System yang dilengkapi fitur answer back system untuk bisa mencari lokasi motor saat diparkirkan.

Di motor ini terdapat beberapa ruang penyimpanan yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang. Selain itu, motor juga menjadi lebih fungsional berkat pemasangan electric power socket bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone.

Bagasi motor terhitung cukup luas karena bisa menyimpan barang hingga 27 liter. Di dalamnya juga sudah terdapat lampu LED untuk memudahkan mencari barang. Kapasitas bagasi juga lebih besar karena bagian pengisian tangki motor sudah dipindah ke bagian depan motor.

Yang terakhir, motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi Y-Connect. Informasi dari aplikasi ini akan ditampilkan pada bagian speedometer motor yang sudah menggunakan teknologi full digital. Fitur ini membuat motor bisa dikoneksikan dengan smartphone untuk memantau beberapa informasi seperti kondisi motor, riwayat service terakhir, dan lainnya.

Lantas, dengan teknologi seperti ini. Berapa harga motor Yamaha Grand Filano Hybrid Connected.

Yamaha Grand Filano dijual dalam dua tipe yakni Grand Filano Neo dan Grand Filano Lux.

Untuk harganya, Yamaha Grand Filano Neo tersedia dalam empat pilihan warna yakni Dull Blue, Red, Black, and Beige dengan harga Rp27 juta. Sedangkan yang satunya lagi adalah tipe Lux dijual dengan banderol Rp27,5 juta tersedia dalam dua pilihan warna yakni Matte Blue dan White Pearl. Harga tersebut merupakan harga unit untuk On The Road (OTR) DKI Jakarta.***

error: Content is protected !!