Monster Energy Yamaha MotoGP 2023 Launching Tim di Jakarta, Lin Jarvis: Kita Siap Berperang!

Monster Energy Yamaha MotoGP 2023 Launching Tim di Jakarta, Lin Jarvis: Kita Siap Berperang!

tribun-nasional.com – Tim balap Monster Energy Yamaha resmi meluncurkan line up tim balap resminya untuk ajang MotoGP 2023 yang sebentar lagi dilangsungkan. Acara peluncuran tim balap ini dilakukan di sebuah hotel yang berada di daerah Kuning, Jakarta Selatan, pada Selasa 17 Januari 2023.

Di saat peluncuran ini, Monster Energy Yamaha memamerkan motor balap Yamaha YZR M1 terbaru milik mereka. Tak lupa, tim balap tersebut juga membawa dua pembalapnya musim ini yakni juara dunia MotoGP 2023, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli.

Dalam acara peluncuran, tim balap Monster Energy Yamaha mengaku sudah mempersiapkan tim balap mereka pada saat libur musim dingin (winter break) dengan baik. Mereka kini sudah siap untuk kembali ke perebutan gelar juara dunia.

Tak hanya itu saja, Managing Director Yamaha, Lin Jarvis mengaku senang meluncurkan tim balap MotoGP 2023 di Indonesia. Karena negara ini salah satu yang memiliki pangsa pasar paling besar di seluruh dunia.

“Terima kasih sudah mengundang kami. Kami senang berada di sini. Karena ini adalah salah satu pangsa pasar motor Yamaha paling banyak di dunia,” ujar dia menjelaskan.

Dalam acara peluncuran. Terlihat bahwa motor balap Yamaha YZR M1 memiliki desain yang baru. Hal tersebut sangat terlihat apalagi pada desain livery yang digunakan.

Livery Yamaha masih sama seperti musim sebelumnya, menggunakan desain dari Monster Energy Yamaha . Tapi kali ini warna biru terlihat lebih mendominasi, sehingga motor menjadi lebih gagah.

“Untuk cerita awal dari pemilihan warna ini, kami memiliki hubungan partnership yang sangat kuat dengan Monster Energy. Jadi Monster Energy sangat terkenal dengan dunia olahraga, pemasaran, beserta nilai lainnya. Dan itu sangat menyatu dengan Yamaha,” ucapnya menjelaskan kembali.

Lin Jarvis mengaku pada tahun ini, Yamaha dan Monster Energy kembali memperbarui kontrak, dan akan memperpanjang kerja sama hingga beberapa tahun ke depan.

“Dan kami memiliki kesepakatan beberapa tahun dengan Yamaha yang telah kami perbaharui. Jadi hal yang sangat penting adalah dari Januari ini, kami sudah memperbarui kontrak dengan Monster Energy Yamaha dan saya selalu merasa bahwa motor kami selalu tampil cantik dan bersih sejak dulu. Tapi sekarang kalian bisa lihat bahwa motor ini terlihat lebih agresif, terlihat lebih muda,” ujarnya lagi.

Ia kemudian menjelaskan, desain sporty dari Yamaha YZR M1 ini dibuat oleh salah satu desainer terbaik di dunia yang sudah berkecimpung di dunia balap sejak lama yaitu Aldo Drudi.

“Kamu melihat motor ini memiliki sejumlah motif kamuflase, ini bukan kecelakaan. Motor ini sudah didesain oleh salah satu desainer terbaik di dunia, Aldo Drudi dari Italia,” tuturnya.

“Dan idenya adalah untuk lebih agresif, lebih siap bertarung. Kita akan siap berperang, kita akan pergi menantang. Jadi ini adalah tampilan baru yang lebih segar, dan juga kita akan melihat desain yang sama di supercross dan motocross pada minggu depan. Jadi inilah tampilan baru dari Monster Energy Yamaha . Lihat dan rasakan!,” ucapnya kembali

Salah satu permasalahan Yamaha yang menghantui pada musim-musim sebelumnya adalah masalah top speed. Yamaha YZR M1 ditakutkan sudah tak bisa lagi bersaing dengan mesin V4 yang digunakan oleh banyak tim lain seperti Ducati, Aprilia, dan lainnya.

Oleh karena itu, Project Leader Monster Energy Yamaha , Takahiro Sumi klaim bahwa ubahan besar-besaran sudah dilakukan pada motor balap YZR M1. Salah satunya perombakan pada bagian top speed motor.

“Target kita tahun ini adalah untuk memegang kembali kejuaraan di tangan kita. Kita sudah mengembangkan motor YZR M1 untuk membantu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli untuk bertarung melawan lawan terkuat,” ujar dia menjelaskan.

“Kita sudah merubah hampir semua bagian pada motor. Terutama mengembangkan performa top speed motor sebagai prioritas utama,” kata dia kembali.

Tapi menurutnya, salah satu hal utama yang harus dilakukan adalah memastikan harmoni dari pembalap dan motor agar berjalan selaras.

“Bagaimanapun untuk motor ini, yang paling penting adalah harmoni dari pembalap dan juga motor untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi,” kata Sumi menjelaskan.

“Jadi kita sudah mempersiapkan motor untuk tes di bulan Februari. Dan memastikan agar semua bagian menyatu dengan sempurna dengan cara komunikasi yang intensif,” ujarnya kembali.***

error: Content is protected !!