DAMRI Tambah Rute Tanjung Karang-Bakauheni, Tarif Rp 55.000

DAMRI Tambah Rute Tanjung Karang-Bakauheni, Tarif Rp 55.000

tribun-nasional.com – DAMRI kembali memperluas jaringannya dengan menambah rute Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Provinsi Lampung dengan trayek Tanjung Karang-Terminal Executive Bakauheni.

AKDP DAMRi bisa dipergunakan untuk melayani masyarakat yang ingin pergi dari satu kota ke kota lain yang masih dalam satu provinsi. Jadi masyarakat punya alternatif moda transportasi selain memakai kendaraan pribadi.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan, tersedia dua jadwal keberangkatan baik dari Tanjung Karang maupun Terminal Executive Bakauheni.

Keberangkatan dari Tanjung Karang, tersedia setiap pukul 07.00 WIB dan 13.00 WIB. Sedangkan dari Terminal Executive Bakauheni, tersedia pukul 09.00 WIB dan 15.00 WIB, tarif sama, Rp 55.000.

Layanan ini akan melewati beberapa destinasi yaitu Tanjung Karang – Garuntang – Jalan Baru Panjang – Air Terjun Pjr – Tol Lematang – Via Tol Bakauheni.

Hadirnya layanan tersebut menjadi sarana transportasi bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah setempat, sebagai upaya mengembangkan potensi-potensi di berbagai aspek kehidupan masyarakat, seperti kegiatan bisnis, sosial, hingga pendidikan.


“Masyarakat yang tinggal di Provinsi Lampung kini memiliki pilihan transportasi publik darat yang nyaman, aman, dan selamat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang dijalankan oleh DAMRI,” ucap Fikri dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (31/10/2022).

DAMRI berharap hadirnya layanan di wilayah Lampung diharapkan mampu menopang konektivitas perjalanan menggunakan transportasi publik.

Bagi pelanggan yang ingin mengetahui Informasi selengkapnya terkait layanan Tanjung Karang-Terminal Executive Bakauheni, dapat menghubungi petugas DAMRI cabang Lampung.