5 Rekomendasi Mobil Listrik Harga Murah Januari 2023

5 Rekomendasi Mobil Listrik Harga Murah Januari 2023

tribun-nasional.com – Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, dunia otomotif pun ikut bertranspormasi menjadi lebih modern dan melakukan terobosan demi terobosan baru. Salah satunya bentuk nyatanya adalah peralihan dari mobil konvensional yang menggunakan bahan bakar minyak ke penggunaan listrik sebagai bahan bakar mobil.

Mobil listrik tidak menggunakan bahan bakar fosil yang cenderung menghasilkan zat sisa. Alih-alih menggunakan bensin, mobil listrik menggunakan listrik sebagai sumber energi.

Sumber listrik tersebut diperoleh dari energi terbarukan seperti angin, air, dan sinar matahari. Maka dari itu, berikut Pikiran-Rakyat.com rangkum 5 rekomendasi mobil listrik untuk kebutuhan berkendara.

Mobil ini mengadopsi teknologi pedal operation untuk akselerasi tunggal, yakni hanya pedal gas. Sementara di sektor performa motor, mobil ini memiliki torsi sampai dengan 260 Nm dan tenaga maksimal mencapai 127 hp.

Nissan Kicks e-Power memiliki sistem keamanan modern dan zero gravity seat yang nyaman untuk kamu gunakan.

Di sisi bagasi, Nissan e-Power memiliki kapasitas 432 liter dengan kedalaman 900 mm. Bidang seluas ini, tanpa melipat kursi belakang.

Harga: Rp417 juta.

Beberapa fitur keunggulannya yaitu, Electronic Power Steering, AC Knob, Mater Cluster, dan sebagainya. Mobil listrik ini telah mengadopsi teknologi fast charging, sehingga pengisian daya lebih efisien.

Kamu dapat mengisi daya hingga 80 persen dalam 60 menit. Jika ingin membelinya, kamu perlu bersabar. Sebab, jaringan dealer maupun bengkel resminya belum terlalu banyak.

Harga: Rp187 Juta.

Wuling E100 memiliki penampilan yang eksentrik dengan sentuhan warna berani. Selain itu, hadirnya layar kontrol 7 inci dengan 3 mode berkendara menjadi kelebihan yang sulit ditandingi mobil listrik di kelas yang sama.

Harga: Rp198 Juta.

Hyundai Ioniq Electric memiliki tenaga maksimal sampai dengan 136 PS. Untuk mendukung kebutuhan pengguna, mobil ini memiliki fitur keselamatan yang baik dan hiburan yang seru.

Namun, kamu perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membelinya.

Harga: Rp569 Juta.

Tenaga mobil ini mencapai 134 hp atau 136 PS. Daya ini merupakan hasil dari baterai lithium-ion 39,2 KWh yang menghasilkan torsi 395 Nm.

Mobil listrik ini memiliki kapasitas mesin yang besar. Hal ini memungkinkan mesin bekerja dengan baik. Selain itu, hadirnya shit by wire di Hyundai Kona Electric membuatnya mudah untuk kita operasikan. Implikasinya, penggantian manuver lebih ringan.

Hyundai Kona Electric bisa melaju dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam dalam 9,9 detik saja. Pengisian dayanya, hanya perlu 60 menit untuk mengisi 80 persen baterainya.

Sebelum membeli, kamu perlu memerhatikan bagian interior mobil. Sebab, bagian ini kerap dianggap biasa saja. Selain itu, mobil ini juga hanya hadir dalam satu varian.

Harga: Rp674 Juta.***

error: Content is protected !!