Proliga 2023 seri Palembang tetap kedepankan prokes cegah COVID-19

Proliga 2023 seri Palembang tetap kedepankan prokes cegah COVID-19

tribun-nasional.com – Panitia pelaksana PLN Mobile Proliga 2023 pekan ketiga putaran pertama seri Palembang, Sumatera Selatan, tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah potensi penularan COVID-19 sesuai kebijakan yang berlaku di daerah setempat.

Ketua Panitia Pelaksana PLN Mobile Proliga 2023 seri Palembang, Bambang Wahyu Nugroho, kepada wartawan di Palembang, Rabu, mengatakan untuk itu panitia tetap mewajibkan penonton menggunakan masker, melakukan pemindaian melalui aplikasi Pedulilindungi, dan menyediakan sanitasi antibakteri di venue PSCC Palembang.

Pihaknya juga melakukan pembatasan jumlah penonton di venue selama liga voli profesional Indonesia itu berlangsung di Palembang dari 19 – 22 Januari 2023.

Ia menyebutkan, kebijakan pembatasan jumlah penonton itu dilakukan sebagaimana ketentuan yang diberlakukan oleh Kepolisian Daerah Sumatera Selatan untuk meminimalisasipotensi penularan COVID-19 dari kepadatan penonton.

“Prokes tetap dan juga ada pembatasan, ya, itu setelah berkoordinasi dengan Polda Sumatera Selatan, kami hanya menyediakan sebanyak 1.700 kursi/orang atau sekitar 70 persen dari kapasitas maksimal tribun penonton sebanyak 2.000 orang,“ kata dia, saat konferensi pers di kantor utama Bank SumselBabel, Jakabaring, Palembang.

Menurut dia, para penonton bisa membeli tiket di pintu masuk pada jam operasional pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB dengan harga jual senilai Rp75 ribu/orang.

Adapun berdasarkan informasi yang dihimpun dari panitia pelaksana diketahui saat ini ketersediaan tiket untuk laga pembuka yang berlangsung Kamis 19 Januari 2023 masih tersisa sekitar 50 persen.

“Bagi penonton yang tidak kebagian tiket jangan kecewa sebab Proliga 2023 seri Palembang ini disiarkan melalui jejaring televisi digital yang dapat diunduh pada ponsel masing-masing,” ujar Bambang, yang juga Pemimpin Divisi TSI Bank SumselBabel.

Adapun diketahui PLN Mobile Proliga 2023 pekan ketiga seri Palembang merupakan penentu gelar juara putaran pertama, setelah sebelumnya menyelesaikan rangkaian pertandingan pada pekan pertama di Bandung, Jawa Barat dan Purwokerto, Jawa Tengah untuk pekan kedua.

Oleh sebab itu, semua pertandingan di seri Palembang ini diperkirakan berlangsung ketat dan berdeterminasi tinggi. Sebab delapan tim putra dan enam tim putri pasti ingin tampil maksimal untuk mencari jalan lolos ke final four atau empat besar.

Hadir dalam kesempatan itu, Manager tim putra Palembang Bank SumselBabel, M Taufan Yulisyian menyatakan memiliki rasa optimistis anak asuhnya bisa meraih poin sempurna untuk tiga laga yang bakal dilakoni untuk lolos ke babak empat besar.

Adapun Palembang Bank SumselBabel bakal menghadapi juara bertahan dan pimpinan klasemen sementara Jakarta LavAni Allo Bank (19/1), Kudus Sukun Badak (21/1), dan Jakarta BNI 46 (22/1).

Ia menyatakan, rasa percaya diri tersebut tumbuh setelah dua punggawa asing mereka, Salimou Souare dan Song Jun-Ho dipastikan fit dan dapat bertanding setelah mengalami sedikit kendala kesehatan pada dua seri sebelumnya.

Adapun ke-alpaan dua punggawa asing itulah, kata dia, yang membuat permainan kapten tim Gunawan di lapangan sedikit tidak stabil sehingga Palembang Bank SumselBabel harus puas berada di peringkat ketujuh klasemen sementara setelah hanya mampu meraih poin sempurna mengalahkan Surabaya BIN Samator (3-2) dari total empat pertandingan di pekan kedua lalu.

“Ya syukur alhamdulilah-nya saat ini seluruh pemain dalam keadaan fit dan siap bertanding. Mereka bersemangat sekali, apa lagi bermain di kandang sendiri, tentu poin sempurna untuk tiga pertandingan nanti,” ujarnya.

error: Content is protected !!