Pemkot Jakbar salurkan 300 alat musik religi selama 2023

Pemkot Jakbar salurkan 300 alat musik religi selama 2023

tribun-nasional.com – Pemerintah Kota Jakarta Barat mendistribusikan 300 alat musik religi meliputiHadroh, Kasidah dan Marawis kepada berbagai kelompok dan wilayah yang berbeda selama tahun 2023.

Pembagian alat musik itu merupakan hasil dari diskusi rembuk warga tingkat RW dan RW hingga tingkat kelurahan tahun 2022.

“Ratusan set alat musik religi direncanakan mulai didistribusikan mulai Maret 2023,” kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat, Yusrah, saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Dengan pembagian tersebut, dia berharap aktivitas keagamaan di lingkungan RT dan RW bisa terfasilitasi dengan baik.

Sebelumnya, Sudin Kebudayaan Jakarta Barat tidak hanya menggelar kegiatan berbagi alat musik keagamaan. Pihak Sudin juga kerap memberikan pelatihan di bidang kebudayaan kepada warga disabilitas.

Salah satunya memberikan pelatihan membatik kepada warga tuna rungu pada 2022.

“Kita undang puluhan teman teman difabel tunarungu untuk belajar jadi pengerajin batik. Pesertanya pun antusias,” kata Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat, Ahmad Syaropi saat dihubungi di Jakarta.

Kegiatan yang diikuti 30 warga penyandang tunanetra ini diselenggarakan pada Maret 2022 lalu. Kegiatan tersebar digelar selama 10 hari dan diselenggarakan selama delapan jam per harinya.

Pihaknya pun mengundang pengerajin batik yang sudah berkecimpung lama melatih warga penyandang disabilitas dalam membatik.

error: Content is protected !!