Palembang Bank SumselBabel target sapu bersih kemenangan di kandang

Palembang Bank SumselBabel target sapu bersih kemenangan di kandang

tribun-nasional.com – Ofisial tim bola voli putra Palembang Bank SumselBabel menargetkan menyapu bersih kemenangan setiap pertandingan PLN Mobile Proliga 2023 pekan ketiga putaran pertama yang berlangsung di kandangsendiri yakni Palembang Sport Convention Center (PSCC), Palembang, Sumatera Selatan.

Manager tim putra Palembang Bank SumselBabel, M Taufan Yulisyian kepada wartawan di Palembang, Rabu, mengatakan pada kesempatan ini timnya melakoni tiga pertandingan kandang bertemu tim hebat nasional.

Adapun pada pertandingan pertama mereka menghadapi juara bertahan sekaligus pemimpin klasemen sementara, Jakarta LavAni Allo Bank 19 Januari 2023, Kudus Sukun Badak 21 Januari 2023, dan Jakarta BNI 46 22 Januari 2023.

Ia mengaku, memiliki rasa optimistis pelatih kepala Youngtaek Lee dan anak asuhnya bisa menyapu bersih kemenangan atas tiga tim lawan, untuk lolos ke babak empat besar.

Rasa percaya diri tersebut, lanjutnya, tumbuh setelah dua punggawa asing mereka, Salimou Souare dan Song Jun-Ho dipastikan fit dan dapat bertanding setelah mengalami sedikit kendala kesehatan pada seri sebelumnya.

“Apa lagi kami bermain dihadapan penggemar sendiri, insyallah bisa mempersembahkan kemenangan,” ujarnya, dalam konferensi pers di Kantor Utama Bank SumselBabel, Jakabaring, Palembang.

Sementara itu, asisten pelatih Palembang Bank SumselBabel, Iwan Dedi Setiawan mengatakan kembalinya dua punggawa asing tersebut pada starting line-up cukup signifikan mempengaruhi semangat tim.

Ia menilai ke-alpaan dua punggawa asing itu yang membuat permainan kapten tim Gunawan dan kawan-kawan di lapangan sedikit tidak stabil.

Oleh ketidakstabilan itu, lanjutnya, mereka harus puas saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Proliga 2023. Setelah hanya mampu meraih poin sempurna mengalahkan Surabaya BIN Samator (3-2) dari total empat pertandingan di pekan kedua lalu.

“Ya syukur alhamdulilah-nya saat ini seluruh pemain dalam keadaan fit dan siap bertanding. Mereka bersemangat sekali, apa lagi bermain di kandang sendiri, tentu poin sempurna untuk tiga pertandingan nanti,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Song Jun-Ho menambahkan dirinya saat ini dalam keadaan yang sangat bersemangat dan tidak sabar untuk kembali bertanding mempersembahkan kemenangan bersama rekan satu timnya.

Hal tersebut dikarenakan pria jangkung asal Korea Selatan itu terpaksa menjadi penonton, lantaran terkena flu pada beberapa pertandingan pekan kedua lalu di Purwokerto, Jawa Tengah.

“Saya sudah dalam kondisi yang baik, sehat, dan bersemangat sama seperti semuanya. Semoga kami bisa bermain sebagaimana sebuah tim sesuai arahan pelatih dan memenangi pertandingan ini,” kata dia.

error: Content is protected !!