Musra: Sudah Digelar di 13 Provinsi, Nama Ganjar Pranowo Unggul di 4 Provinsi

Musra: Sudah Digelar di 13 Provinsi, Nama Ganjar Pranowo Unggul di 4 Provinsi

tribun-nasional.com – Musyawarah Rakyat ( Musra ) Indonesia menyaring aspirasi rakyat di berbagai daerah terkait calon pemimpin menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dari 13 Musra yang sudah digelar, nama Ganjar Pranowo unggul sebagai calon presiden di empat provinsi.

Selain nama Ganjar, Ketua Panitia Nasional Musyawarah Rakyat (Musra) Panel Barus mengatakan nama Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto juga unggul di tiga provinsi.

“Dari 13 Musra yang dijalankan, itu perlu saya sampaikan Pak Airlangga memang menang di tiga lokasi atau provinsi. Pak Ganjar di empat lokasi, termasuk di luar negeri sekarang. Terus Pak Prabowo juga menang di tiga provinsi,” kata Barus dalam konferensi pers di Kawasan Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Lebih lanjut, nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga unggul di dua provinsi sebagai calon presiden harapan rakyat.

Kemudian, ada nama Sandiaga Uno unggul di satu provinsi.

“Pak Jokowi menang di dua provinsi. Lalu ada Pak Sandiaga menang di satu provinsi,” tuturnya.

Panel mengatakan, masih ada sejumlah Musra yang akan digelar di beberapa provinsi lainnya.

Empat Musra terdekat akan digelar di Kalimantan Selatan tanggal 22 Januari, Yogyakarta tanggal 29 Januari, Jawa Tengah 4 Februari Lalu, dan Sumatera Utara tanggal 11 Februari.

Musra terkahir, kata Panel, nantinya akan digelar di Jakarta. Rekapitulasi hasil Musra juga akan diserahkan ke Presiden Jokowi.

“Penutupan itu di Jakarta kita akan minta Pak Presiden menghadiri dan kita akan serahkan nama-nama yang berhasil dipotret, direkam, berdasarkan keinginan rakyat di seluruh nusantara,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!