Kompak, duo “Once” gelar tur reuni di Amerika

Kompak, duo “Once” gelar tur reuni di Amerika

tribun-nasional.com – Duet pemenang Oscar untuk Best Original Song Academy Award ke-80 di film “Once”, Glen Hansard dan Markéta Irglová, kembali reuni lewat grup mereka Swell Season.

Duo folk ini berencana menggelar tur Amerika sepanjang Agustus nanti dengan menghadirkan strings section dan musisi pendamping untuk memberikan nuansa baru pada musikalitas mereka.

Sebelumnya pada November lalu, Glen dan Irglová sempat menggelar tur pendek. Saat itu Hansard berfokus pada pasangannya, Maire Saaritsa, yang melahirkan buah hati mereka, Christy, pada Oktober. Kini, merayakan lima belas tahun film “Once” yang membuat nama mereka moncer, Glen dan Irglová ingin tur digelar di lokasi yang dapat menampung lebih banyak penonton.

Spin pada Selasa (17/1) waktu setempat melaporkan, Glen mengakui betapa lagu-lagu di film “Once” dan Swell Season memiliki keterikatan kuat dengan para pendengar mereka hingga kini.

“Ada banyak sekali permintaan saat tur lalu yang benar-benar membuat kami terkejut sekaligus terharu. Karena itu kami merasa sangat tertantang untuk main di hadapan lebih banyak penonton. Semangat kami membuncah. Ini hal yang bagus,” kata Glen.

Sebagai latihan mental sekaligus melihat respon orang-orang terhadap karya-karya solonya, Glen sempat menggelar “impromptu gigs” alias tampil secara spontan di hadapan publik di Dublin, November silam. Sedangkan Irglova sendiri baru saja merilis single “Happy” dan berencana melepas album penuh pada tahun ini.

“Kami tidak ingin menjadikan tur reuni sekadar nostalgia, meski tentu akan ada banyak nostalgia di dalamnya. Tapi mari kita dendangkan lagu-lagu baru. Kami sudah menulis beberapa lagu dan akan menjadi hal baru. Sangat penting membuat sesuatu tetap hidup dan berkembang ketimbang menjadi satu momen di masa lalu,” ujar Glen.

Glen Hansard dan Markéta Irglová membintangi film “Once” dan merengkuh piala Oscar mereka untuk Best Original Song lewat lagu “Falling Slowly” di ajang Academy Awards ke-80 tahun 2007 silam.

error: Content is protected !!