Gabung Golkar, Ridwan Kamil Didapuk jadi Waketum dan Co-Chair Bappilu

Gabung Golkar, Ridwan Kamil Didapuk jadi Waketum dan Co-Chair Bappilu

tribun-nasional.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil langsung mendapat posisi strategis usai diumumkan sebagai kader Partai Golkar .

Kang Emil menjabat Wakil Ketua Umum Golkar Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Golkar.

“Saya sebenarnya tidak meminta, terserah Pak Airlangga. Tapi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya di posisi Wakil Ketua Umum (bidang) Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenenangan Pemilu,” ujar Kang Emil dalam jumpa pers di kantor DPP Partai Golkar, Rabu (18/1/2023).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun menyebut Emil juga diberikan tugas khusus untuk menggalang pemilih dan memenangkan pemilu usai menjabat posisi tersebut.

“Tentu nanti Pak Emil diberikan tugas, salah satunya adalah untuk menggalang pemilih dan untuk memenangkan pemilu,” kata Airlangga pada kesempatan yang sama.

Kang Emil telah resmi diumumkan menjadi kader Partai Golkar. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Secara resmi Pak Ridwan Kamil masuk ke Partai Golkar. Dan masuknya Ridwan Kamil ke Golkar ditandai diberikan KTA. Dan Ridwan Kamil sudah gunakan jas kuning. Tampak Ridwan Kamil semakin ganteng dan cerah,” ujar Airlangga di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023).

Ridwan Kamil tampak berada di sebelah Airlangga dengan mengenakan jas berwarna kuning.

Emil juga sudah mendapatkan KTA Golkar dari Airlangga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!