Bergotong royong memangkas tengkes di Sumsel

Bergotong royong memangkas tengkes di Sumsel

tribun-nasional.com – Kekerdilan atau stunting masih menjadi masalah serius yang harus diatasi guna meningkatkan mutu sumber daya manusia pada masa mendatang. Presiden Joko Widodo sendiri menargetkan angka tengkes di Indonesia bisa ditekan hingga di bawah 14 persen pada tahun 2024.

Untuk mewujudkan target yang ditetapkan oleh kepala negara tersebut, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama pemerintah kabupaten/kota berupaya melibatkan semua pihak dan lapisan masyarakat untukmenempuh berbagai cara agardapat mencegah timbulnya kasus kekerdilan atau gangguan tumbuh kembang pada anak akibat kekurangan gizi kronis itu.

Untuk mencegah dan menekan angka kasus tengkes atau > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > > buah hatinya.

Sementara, Kepala Seksi Pendidikan Keagamaan dan Pesantren Kantor Kemenag Kota Palembang > > > > > > >

Untuk mencegah kasus kekerdilan itu, pihaknya berupaya menggalakkan program gemar makan ikan karena kadar gizi dan protein pada ikan cukup tinggi dan harganya terjangkau.

Manfaat mengonsumsi ikan, antara lain, dapat mengurangi depresi, mencegah terserang penyakit jantung, dan memenuhi kebutuhan nutrisi yang dapat mencerdaskan otak.

Masyarakat di provinsi ini akan terus didorong untuk gemar mengonsumsi ikan sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi dan protein sehari-hari.

Dengan banyak mengonsumsi ikan, selain dapat mengatasi masalah > > > M

error: Content is protected !!