Aksi Murid SMPN 1 Ciawi Berdansa Dicibir Warganet, Nadiem Makarim Beri Pembelaan: Bangga Sekali

Aksi Murid SMPN 1 Ciawi Berdansa Dicibir Warganet, Nadiem Makarim Beri Pembelaan: Bangga Sekali

tribun-nasional.com – Beberapa waktu lalu beredar sebuah video berdurasi 15 detik yang memperlihatkan siswa dan siswi berseragam sekolah menengah pertama (SMP) yang sedang menari salsa di halaman sekolah. Saat keduanya menari di tengah lapangan, banyak siswa yang memperhatikan bahkan ada pula guru yang meminta perhatian murid tertuju pada dua orang yang menari tersebut.

Tentunya banyak warganet yang memberikan pujian kepada dua murid tersebut yang sangat piawai dalam menari. Namun ada pula warganet yang justru memberikan cibiran kepada dua murid SMPN 1 Ciawi , Bogor itu.

Cibiran warganet terhadap murid SMPN 1 Ciawi itu pun sampai ke telingan artis kondang Agnez Mo . Di akun Instagram pribadinya, Agnez mengungkapkan kesedihannya saat mengetahui murid yang berbakat justru tak didukung oleh masyarakat.

Agnez Mo berharap pihak sekolah bisa dengan terbuka membanggakan dua murid berbakat tersebut. Menurut pelantun tembang Matahariku, dukungan dari sekolah sangat penting untuk bisa meningkatkan kepercayaan diri murid-muridnya.

Hi 🙂 @smpn1ciawi_bogor ini Agnez Mo . Kalo boleh, sepertinya punya prestasi itu bukan sesuatu yang harus minta maaf kok. Punya anak berprestasi itu dibanggakan saja..:) krn menurut saya, biar itu bisa boost their confidence,” kata Agnez Mo .

Musisi tersebut juga menekankan pentingnya mendukung murid berprestasi, dan tak hanya mengandalkan keviralan semata. Hal itu lah yang harus diterapkan setiap sekolah agar murid-muridnya lebih berkembang.

Yang kayak gini harus dibanggakan oleh sekolahnya, biar bisa jadi contoh jg buat yang lain, bahwa BERPRESTASI itu lebih penting dibandingkan hanya go viral saja. Go Viral karena PRESTASI itu sesuatu hal yang harus dibanggakan,” kata Agnez menambahkan.

Bahkan dengan bangga Agnez ingin bertemu langsung dengan dua murid tersebut. Dia mengaku ingin memberikan selamat secara langsung dan memberikan dukungan pada mereka.

Selain Agnez Mo , Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim juga memberikan dukungan kepada dua murid SMPN 1 Ciawi tersebut. Nadiem bahkan membanggakan keduanya.

Bangga sekali dengan Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita dari SMP 1 Ciawi yang bisa menari sekeren ini. Terus semangat untuk berkarya, berprestasi dan mengejar mimpi,” ujar Nadiem dalam unggahan Instagramnya.

Unggahan Nadiem yang memberi dukungan pada dua siswa tersebut pun juga disambut baik oleh publik. Tak sedikit warganet yang meminta pemerintah untuk segera membantu dan membimbing dua anak tersebut.

Sosok murid SMPN 1 Ciawi yang dengan percaya diri menari di halaman sekolahnya merupakan peraih medali emas di PORPROV JABAR 2022. Murid pria merupakan Keysha Aditia Putri Winardi dan murid putri merupakan Devina Anindita.

Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina merupakan peraih medali emas cabang olahraga Dance Sport. Pihak sekolah baru-baru ini juga memberikan klarifikasi bahwa mereka mendukung semua kegiatan muridnya, apalagi sosok Keysha dan Devina adalah murid berprestasi dan membanggakan pihak sekolah.***

error: Content is protected !!