Ukraina Serang Permukiman di Belgorod Rusia, 25 Orang Tewas

Ukraina Serang Permukiman di Belgorod Rusia, 25 Orang Tewas

tribun-nasional.com – Rusia melaporkan 25 orang tewas di perbatasan Rusia, tepatnya di wilayah Belgorod. Selain itu, sebanyak 96 orang terluka akibat baku tembak yang terjadi di wilayah tersebut.

“Ukraina, musuh, menargetkan permukiman damai. Ada 25 orang tewas, 96 orang terluka,” kata Gubernur Vyacheslav Gladkov kepada Putin dalam pidato yang disiarkan televisi seperti dilansir AFP, Rabu (25/1/2023).

Ini pertama kalinya pejabat Rusia mengumumkan jumlah korban tewas resmi untuk wilayah Rusia sejak dimulainya serangan Moskow di Ukraina . Gladkov juga mengatakan sekitar 6.500 orang harus dievakuasi dari desa perbatasan dan pada dasarnya adalah “pengungsi”.

Untuk diketahui, wilayah Belgorod, termasuk kota dengan nama yang sama, berulang kali dilanda penembakan sejak Putin mengirim pasukan ke Ukraina pada 24 Februari tahun lalu. Rusia juga menuduh Ukraina melakukan serangan pesawat tak berawak di lapangan terbang militer ratusan kilometer jauhnya dari perbatasan Ukraina.

Menyusul kekalahan di Ukraina, pihak berwenang di wilayah perbatasan Belgorod dan Kursk memperkuat garis pertahanan.

Dalam pertemuan itu, Putin pun sempat memuji senjata Rusia. Dia juga meminta agar gubernur setempat mempertahankan dan menstabilkan situasi di wilayan itu.

“Pekerjaan tempur praktis telah menunjukkan bahwa pertahanan udara Rusia adalah salah satu yang terbaik di dunia,” kata Putin.

error: Content is protected !!