5 Negara dengan Kepolisian Terbaik di Dunia, Indonesia Termasuk?

5 Negara dengan Kepolisian Terbaik di Dunia, Indonesia Termasuk?

tribun-nasional.com – Kepolisian memiliki peran penting di setiap negara. Selain untuk mengayomi masyarakat, mereka juga bertugas untuk menjaga negara agar tetap aman dan terkendali.Meski telah melewati masa pelatihan yang ketat untuk menjadi anggota kepolisian, tapi tugas yang diemban polisi tak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab sebagai anggota polisi , mereka harus berani mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan dan melindungi warga negara.

Adapun peringkat 5 teratas kepolisian terbaik di dunia ini berdasarkan kinerja dan efektivitas dalam menegakkan hukum. Adapun Indonesia belum masuk dalam daftar ini.Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari Bscholary, berikut 5 peringkat kepolisan terbaik di dunia:

Kepolisian di Inggris menjadi salah satu aparat keamanan negara yang berdedikasi tinggi, bahkan mereka memiliki kedisiplinan yang tidak tertandingi dalam menjalankan panggilan tugasnya.

Lebih dari 100 tahun RCMP berhasil memberikan layanan penegakan hukum yang luar biasa, reputasi ini telah memberikan rasa hormat kepada kepolisian Kanda.Pelatihan RCMP didasari dengan menanamkan kedisiplinan yang tinggi kepada para anggota sehingga mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik, serta menempatkan RCMP di garis depan kemajuan dan pengembangan khusus.

Kepolisian Belanda sangat disiplin dan terlatih secara strategis. Unit-unit polisi Belanda terdiri dari Layanan Polisi Regional Pusat dan unit-unit ini berada di bawah komando komisaris Belanda.Petugas polisi dikerahkan untuk mengawasi urusan sehari-hari warga sipil dan memerangi kejahatan. Metode yang digunakan oleh petugas adalah proaktif untuk mencegah kejahatan bahkan sebelum itu terjadi.

Polisi Prancis menjadi salah satu kepolisian terbaik di dunia, karena setiap anggotanya diperlengkapi dan dilatih untuk melucuti bom. Setiap regu diberikan pelatihan gi ven yang selaras dengan tugas mereka di lapangan.Selain itu, setiap tim dituntut dengan tanggung jawab untuk memastikan bahwa kejayaan negara ditegakkan setiap saat. Prancis memiliki dua unit polisi yakni Gendarmerie Nationale dan Polisi Kota.

Lembaga pelatihan Jepang, yang berasal dari tahun 1960-an, adalah lembaga pelatihan tertinggi untuk para pemimpin. Struktur kepolisian Jepang intens, fleksibel, dan serbaguna.Kepolisian Nasional Jepang adalah salah satu pasukan paling terlatih di dunia. Sebagai hasil dari kinerja luar biasa ini, mereka menduduki peringkat kelima kepolisian terbaik di dunia.Penggunaan ‘Kobans‘ (sub kantor kecil) terus terbukti efektif dalam menghubungkan warga ke tindakan keamanan terdekat yang tersedia dalam menghadapi kejahatan.***

error: Content is protected !!