Tegar Hadapi Badai Kehidupan, 5 Tanda Ini Diam-diam Tunjukkan Kalau Kamu Sosok Perempuan Kuat!

Tegar Hadapi Badai Kehidupan, 5 Tanda Ini Diam-diam Tunjukkan Kalau Kamu Sosok Perempuan Kuat!

tribun-nasional.com – Menjadi seorang perempuan bukanlah hal yang mudah, banyak tuntutan hingga stigma buruk yang masih mereka terima dari masyarakat. Perempuan kerap dianggap lemah dan tidak pantas untuk bisa berdiri sendiri. Bahkan tak jarang perempuan juga dinilai berdasarkan sudut pandang patriarki.

Dalam kasus ini, sudah banyak perempuan yang membuktikan bahwa dirinya tidak selemah yang masyarakat pikirkan. Sebab, tak sedikit perempuan yang memiliki karakter tangguh sehingga bisa bangkit untuk bertahan dan diam-diam menjadi sosok perempuan kuat. Rupanya, ada beberapa tanda-tanda yang membuktikan bahwa kamu diam-diam adalah seorang perempuan yang kuat, lho!

Lalu, tanda-tanda seperti apa saja yang menandakan seorang perempuan kuat? Merangkum dari Lucia Hoxha, berikut 5 tanda yang membuktikan bahwa kamu diam-diam perempuan kuat. Check it out!

Tidak Cepat Puas

Seorang perempuan yang diam-diam memiliki kepribadian kuat adalah sosok yang tidak cepat puas terhadap hasil yang didapatkan. Ia tidak puas dengan apa pun selain kegembiraan, cinta, dan ketenangan jiwa.

Meskipun demikian, ia merupakan sosok yang stabil dengan tidak mengambil keputusan secara terburu-buru. Ia juga tidak mudah goyah dan putus asa untuk mencapai kesuksesannya. Perempuan yang kuat tidak akan menggunakan emosinya untuk menyakiti orang lain atau menyalahkan keadaan.

Percaya Diri

Percaya diri merupakan tanda dari seorang perempuan yang diam-diam kuat. Sebab, mereka percaya bahwa nilai diri mereka sangat tinggi dan tidak bergantung pada apa pun yang datang dari luar. Ia tahu bahwa pendapat orang lain bukanlah sebuah standar yang bisa menjelaskan siapa ia sebenarnya.

Perempuan yang diam-diam kuat merupakan pendengar yang baik dan bisa mempertimbangkan sebuah saran. Namun, dalam membuat keputusan akhir, ia akan lebih mengandalkan firasatnya sendiri. Ia juga mampu menerima semua aspek negatif tanpa menyalahkan dirinya sendiri dan mampu belajar dari kesalahan.

Tampil Apa Adanya

Jika kebanyakan orang lebih memilih untuk menyembunyikan siapa diri mereka sebenarnya, perempuan yang diam-diam kuat justru lebih memilih untuk tampil apa adanya. Ia akan menunjukkan setiap perasaan yang mereka rasakan kepada lawan bicaranya. Ia tidak ingin memanipulasi atau mencoba berpura-pura baik-baik saja dengan menekan perasaannya.

Inilah mengapa perempuan yang diam-diam kuat cenderung terlihat lebih berani dalam menyikapi suatu masalah. Sebab, ia mempelajari secara bertahap bagaimana melepaskan perasaan takut, bersalah, dan malu yang mendominasi. Ia juga akan berani mengakui kesalahannya jika memang ia bersalah.

Memiliki Empati dan Sensitivitas Tinggi

Beauties, pernahkah kamu merasa berempati atau sensitif kepada orang lain? Jika pernah, berarti dirimu termasuk ke dalam perempuan yang diam-diam kuat. Sebab, perempuan yang diam-diam kuat merupakan orang dengan hati terbuka yang memiliki empati dan sensitivitas tinggi.

Meskipun demikian, ia tahu batasan dan bisa menghargai hal itu. Ia bisa menetapkan batasan yang jelas juga kepada orang lain yang akan kasar atau menyakiti dirinya. Perempuan yang diam-diam kuat juga cenderung peka terhadap sekitar. Sehingga bisa mengetahui mana orang yang akan memberikan pengaruh positif maupun negatif untuk dirinya.

Mencintai dan Menghargai Diri Sendiri

Perempuan yang diam-diam kuat tidak haus akan validasi. Ia tidak berusaha untuk mendapatkan penghargaan atau pujian dari orang lain. Sebab, ia telah menghargai dan mencintai dirinya sendiri.

Untuk soal percintaannya, perempuan yang diam-diam kuat juga tidak akan mudah tertipu oleh bujuk rayu pria bermulut manis. Ia bisa dengan cepat menangkap sinyal buruk yang tersembunyi dari setiap pembicaraan karena ia memiliki tingkat kewaspadaan dan intuisi yang tinggi. Meskipun demikian, ia juga akan menjadi terbuka kepada pria yang mencoba mendekati dan mencintainya dengan tulus.

Nah, Beauties itulah tadi 5 tanda yang membuktikan bahwa kamu diam-diam adalah perempuan kuat. Apakah dari kelima tanda tersebut ada salah satunya yang kamu miliki?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!