Sinopsis Bintang Samudera Episode 39, Bintang Jalani Pelatihan di Surabaya Sebelum Pergi ke Lebanon

Sinopsis Bintang Samudera Episode 39, Bintang Jalani Pelatihan di Surabaya Sebelum Pergi ke Lebanon

tribun-nasional.com – Lokal – Sudah memasuki episode ke-38, sinetron Bintang Samudera semakin menyuguhkan cerita seru dan keren. Pada Minggu, 30 Oktober 2022, sinteron yang dibintang oleh Riza Syah, Steffi Zamor dan Shandy William itu menceritakan soal Bintang yang akan diberi pelatihan di Surabaya Sebelum bertugas di Lebanon selama 6 bulan.

Sebelum berangkat bertugas jauh, Bintang tak lupa mengajak Nagita ketemuan di jembatan merah. Seperti apa? Keep scrolling.

Bintang Pelatihan di Surabaya

Nagita berusaha menyelesaikan kesalah-pahamanya dengan Inggit tapi Inggit terus saja marah dan menghindari Nagita. Bahkan ketika mereka sama-sama dipanggil untuk mengurus satu pasien sakit usus buntu, Inggit masih tetap ketus dan minta Nagita untuk tidak menangani pasien itu karena bisa terjadi apa-apa.

Andra perintahin Inggit yang operasi pasien itu dibawa pengawasannya. Inggit senang bukan main karena diberikan kepercayaan itu sama Andra. Padahal Andra terpaksa melakukan itu karena tangannya masih bergetar dan belum melakukan pembedahan oleh dokternya.

Bintang dan Danu dipanggil oleh komandan mereka untuk mengikuti pelatihan di Surabaya sebelum berangkat ke Lebanon. Mereka akan dikirim dan bertugas di sana kurang lebih selama 6-8 bulan lamanya.

HRD menerima Larissa kerja sebagai PR di situ. Nagita bertemu dengan Larissa, kaget dan senang karena Larissa kerja di rumah sakit yang sama. Tapi Larissa memandang kesal ke Nagita, mau balas perbuatan Nagita pada dirinya.

Inggit datang ke rumah Dania, mau bantu beberes barang-barang Vano. Inggit masuk ke kamar Vano, nangis lihat foto dan ingat kenangan bersama Vano. Lalu Inggit membuka lemari baju Vano, JRENG! Dia menemukan sepucuk surat untuk Nagita dan foto-foto candid Nagita. Dari Sini Inggit sadar, apa yang dikatakan Nagita itu benar.

Aditya bantu ibunya jualan di pasar, malah dinyinyirin sama tetangga sebagai mantan tentara yang dipecat. Aditya lalu pamit mau daftar kerja. Aditya datang di sebuah kafe, mau jadi koki. Ada pelayan yang tahu dan isu soal tentara bermasalah tersebar. Aditya pun ditolak. Glenn lalu telpon Aditya mau minta resep buat masakin dokter Inggit.

Bintang Ajak Nagita Ketemuan

Larissa baca soal sukarelawan untuk dikirim ke desa terpencil, Larissa ambil kesempatan itu buat ngerjain Nagita. Larisa bicarakan itu ke kepala rumah sakit dan menyetujuinya. Larissa rekomendasikan Nagita karena pernah bertugas di Marimba.

Bintang ajak ketemuan Nagita, sebelum pergi untuk waktu yang cukup lama, Bintang mau ajak nagita ketemuan di jembatan merah jam 6 sore. Nagita menyanggupi. Nagita cerita ke Inggit mau ketemu sama Bintang. Tapi malah ada 9 pasien kecelakaan beruntun datang. Mereka semua standby. Nagita pun melakukan operasi dan masih menangani pasien.

Sementara itu, Bintang sudah ada di jembatan menunggu dan membawa bunga. Selang beberapa jam kemudian, Nagita selesai operasi dan disuruh Inggit susul Bintang. Nagita buru-buru pergi, HPnya ketinggalan nggak biasa kasih kabar ke Bintang. Nagita sampai di jembatan, Bintang sudah tidak ada. Hanya ada bunga. Nagita sedih dan putuskan buat balik ke rumah sakit. Bintang di jalan, sedih dan kecewa karena tidak bisa bertemu Nagita.

Nagita cari HPnya di rumah sakit, diumpetin sama Maya. Kevin nemui HP Nagita di meja perawat. Nagita mau hubungi Bintang tapi malah diblok. Bintang sampai di markas dan siap-siap untuk berangkat ke surabaya.

Pak David, kepala rumah sakit TNI AL kasih tugas ke Nagita, Inggit dan Kevin untuk bersiap tugas ke desa terpencil. Mereka menyanggupi. Larissa pun kasih kabar soal tugas Nagita ke Andra. Andra senyum senang dan licik.

Dania masuk ke kamar Vano, mau beresin barang-barang vano. Dania termenung sedih. Lalu Dania buka lemari dan barulah lihat banyak foto-foto Nagita. Dania langsung bereskan semua foto itu.

Jangan lupa Antvlovers saksikan terus sinetron keren Bintang Samudera sore ini pukul 18.00 WIB hanya di ANTV!