Sejumlah Artis Korea Berduka atas Tragedi Halloween Itaewon

Sejumlah Artis Korea Berduka atas Tragedi Halloween Itaewon

tribun-nasional.com – Setidaknya 151 orang meninggal dunia dalam tragedi Halloween Itaewon. Sejumlah tagar berisi ucapan belasungkawan kepada para korban menggaung di media sosial.

Pray for Itaewon menjadi trending topic tak lama setelah insiden yang terjadi di salah satu gang kecil di Itaewon tersebut mulai menjadi sorotan publik. Para artis Korea pun ikut berduka atas insiden yang terjadi.

Hal tersebut terlihat dari postingan mereka di media sosial. Hong Suk Chun mengunggah sebuah foto bertuliskan ‘Pray for Itaewon’ pada akun Instagram-nya. Pada caption foto, ia meminta publik untuk berdoa bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan.

“Mari kita semua berdoa. Semoga korban diberi ketenangan,” tulis Hong Suk Chun.

Sam Hamington, yang merupakan YouTuber hingga pemandu acara di Korea Selatan yang berasal dari Australia, juga ikut mengunggah foto yang sama. Sam Hamington dan Hong Suk Chun diketahui memiliki ikatan kuat dengan Itaewon karena pernah membuka bisnis di kawasan tersebut.

Di sisi lain, Luna f(x) yang saat ini tengah berada di London, juga mengucapkan belasungkawa atas tragedi Halloween Itaewon. Diketahui, sang musisi tengah berada di New York untuk membintangi musikal Broadway bertajuk K-Pop: The Musical.

“Semoga para korban bisa beristirahat dengan tenang,” tulis Luna pada Instagram Story.

Pada 29 Oktober 2022, kerumunan besar terjadi selama perayaan Halloween tahunan di kawasan Itaewon, Seoul. Kerumunan tersebut tiba-tiba bertambah besar hingga dilaporkan sekitar 151 orang meninggal dunia.

Saat ini, pihak kepolisian masih terus berusaha mengidentifikasi korban dan menyelidiki penyebab yang sesungguhnya.

Dari 151 korban meninggal dunia, diketahui 19 orang merupakan warga negara asing. Dilaporkan para korban warga asing berasal dari Iran, Uzbekistan, China, dan Norwegia.