Peringati Sumpah Pemuda, Chiki Fawzi Turut Bantu Masyarakat Pulau Panggang

Peringati Sumpah Pemuda, Chiki Fawzi Turut Bantu Masyarakat Pulau Panggang

tribun-nasional.com – Lokal – Chiki Fawzi ikut serta dalam kegiatan ‘Sobat Hangat, Seribu Kebaikan’. Kegiatan sosial tersebut bentuk perhatian Balsem Lang kepada masyarakat Pulau Panggang.

Tentu aksi tersebut disambut baik oleh masyarakat setempat. Berikut artikel lengkapnya.

Sobat Hangat, Seribu Kebaikan

Chiki Fawzi bersama 10 orang relawan dari komunitas Turun Tangan, Gerakan UI Mengajar, Tembokpedia, Kelas Inspirasi Tangerang, Kelas Inspirasi Karawang, dan Kelar PM ikut hadir dalam kegiatan ‘Sobat Hangat, Seribu Kebaikan’. Kegiatan tersebut merupakan perayaan Sumpah Pemuda yang diinisiasi Balsem Lang bekerja sama dengan Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar di Pulau Panggang, pada 21 Oktober lalu.

Mereka melakukan mengak anak-anak di Pulau Panggang yang berasal dari SD 01 Pagi Pulau Panggang dan SD 03 Pagi Pulau Panggang untuk bermain sambil belajar bersama.

“Terima kasih untuk kakak-kakak dan teman-teman yang sudah menjalankan kegiatan kolaborasi ini dengan sepenuh hati. Sebuah kegiatan yang cukup singkat, namun sarat makna bagi kami selaku bagian dari relawan,” kata Hilmi, relawan dari komunitas GUIM, belum lama ini.

Kegiatan Sosial

Tak hanya anak-anak yang diikutsertakan dalam kegiatan tersebut. Orang dewasa juga mengikuti beberapa kegiatan.

Seperti, sosialisasi mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dibawakan oleh Aina Fisabila, seorang suster dan konselor menyusui. Aina menyampaikan tentang 10 indikator PHBS.

Lalu kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan. Proses pengecekan kesehatan dibantu oleh UPT Puskesmas Pulau Panggang dan meliputi pengecekan berat badan, tinggi badan, tekanan darah, tes gula darah, dan tes kolesterol. Setelah selesai melakukan cek kesehatan, masyarakat diberikan bingkisan yang berisi bahan makanan pokok dan produk Balsem Lang.

“Saya senang karena ada kegiatan ini saya jadi bisa tahu apakah saya ada masalah kolesterol atau gula darah atau tidak, kalau nggak ada kegiatan seperti ini saya nggak akan tahu,” ucap Ibu Muawanah, salah seorang penduduk Pulau Panggang.

Pulau Panggang merupakan satu dari 110 pulau yang berada di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Hanya berjarak 60 kilometer dari Monas yang menjadi pusat pemerintahan DKI Jakarta.

Di sana didominasi oleh nelayan. Sehingga Balsem Lang membantu meredakan pusing, masuk angin, melegakan pernafasan, mabuk perjalanan, mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga serta berbagai gejala gangguan kesehatan ringan lainnya.

“Mayoritas masyarakat di Pulau Panggang bekerja sebagai nelayan dan kita semua tahu profesi nelayan merupakan salah satu profesi yang rentan terhadap masuk angin. Oleh sebab itu, Balsem Lang ingin hadir untuk masyarakat Pulau Panggang agar dapat menjadi solusi untuk membantu meredakan gejala masuk angin,” kata Lelyana, Senior Brand Manager PT. Borden Eagle Indonesia.