Pangeran William dan Kate Middleton Bagikan Pesan Tentang Pemberdayaan Kesehatan Mental

Pangeran William dan Kate Middleton Bagikan Pesan Tentang Pemberdayaan Kesehatan Mental

tribun-nasional.com – Untuk memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia pada Senin (10/10), Pangeran William dan Kate Middleton hadir sebagai bintang tamu Newsbeat BBC dalam episode yang berfokus tentang kesadaran dalam menjaga kesehatan mental. Dipandu oleh presenter Pria Rai, pasangan kerajaan ini diperkenalkan sebagai dua reporter Newsbeat yang sangat spesial.

Kate mengingatkan penggemar bahwa kali terakhir mereka berada di sana adalah saat mereka mempromosikan peluncuran Heads Together, sebuah badan amal yang dibuat oleh Pangeran William, Kate Middleton, dan Harry pada tahun 2016. Setiap bintang tamu yang hadir dalam episode ini berbagi kisah pribadi dan perjalanan mereka dengan kesehatan mental.

Seperti yang telah dilansir dari Bustle, Pangeran William dan Kate Middleton terlihat mendengarkan cerita dari bintang tamu dengan penuh perhatian, dan sesekali mengajukan beberapa pertanyaan penting. Pangeran William membagikan analogi tentang kesehatan mental, di mana Pangeran William menyamakan kesehatan mental dengan kotak peralatan.

Analogi ini berarti sering kali orang berjuang untuk mencari tahu alat dan metode mana yang dapat mereka gunakan untuk merawat kesehatan mental. “Keluarga besar dan pendukung di sekitar orang-orang sangat penting, tapi banyak yang tidak menyadari apa yang sebenarnya mereka butuhkan sampai hal itu benar-benar datang,” jelas Pangeran William.

“Anda dapat menjalani satu kehidupan dalam satu menit dan sesuatu berubah secara besar-besaran. Anda tidak menyadari bahwa Anda tidak perlu memiliki alat atau pengalaman untuk dapat mengatasinya.”

Menyoroti pentingnya menemukan alat dan metode yang tepat, Kate pun turut menambahkan, “Tidak ada yang benar atau salah, itu juga masalahnya. Hal yang berbeda akan berhasil untuk orang yang berbeda.” Princess of Wales itu mencatat bahwa setiap orang menjaga kesehatan mental mereka secara berbeda, dengan beberapa menemukan ekspresi melalui musik atau seni.

Kate sangat tertarik dengan apa yang dikatakan oleh Dr. Abigail Miranda dari Anna Freud Center for Children and Families yang juga menjadi bintang tamu di acara tersebut. Hal ini karena Kate memiliki banyak pengalaman bekerja dengan pembelajaran awal dan perkembangan anak melalui beberapa badan amal dan organisasi yang dia dukung.

“Beberapa hal yang telah saya pelajari dari pekerjaan saya adalah bagaimana kita mengelola dan mengatasi kehidupan di kemudian hari. Kita juga telah belajar mengelola dan mengekspresikan emosi kita sejak tahun-tahun awal kehidupan,” jelas Kate.

Melalui pekerjaan para bintang tamu yang hadir di bidang kesehatan mental, Kate mengungkapkan bagaimana dia dan Pangeran William selalu berusaha mendorong orang untuk menjaga kesehatan mental mereka dengan cara yang sama seperti menjaga kesehatan fisik mereka.

Sebagai penutup khusus, Pangeran William menegaskan bahwa perlu dipikirkan untuk memiliki percakapan yang bermakna tentang kesehatan mental, tetapi tidak boleh berhenti di sini. Berbicara tentang bantuan kesehatan mental sangat penting dan itu jelas merupakan langkah pertama bagi kita untuk terus berbicara dan mencari bantuan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!