Mata Panda Mengganggu Penampilan? Ini Cara Mengatasinya

Mata Panda Mengganggu Penampilan? Ini Cara Mengatasinya

tribun-nasional.com – Bawah mata yang gelap hingga dijuluki mirip seperti mata panda, memanglah bisa sangat mengganggu penampilan dan membuat wajah terlihat tidak segar.

Bahkan, jika mata panda terlalu gelap bisa jadi sulit untuk ditutupi dengan makeup dan malah membuat makeup di sekitar mata menjadi abu-abu. Tidak ingin mengalami hal seperti itu kan, Beauties?

Nah, ikuti tips ini untuk mengurangi mata panda kalian supaya wajah tetap terlihat cantik dan segar.

1. Kurangi Konsumsi Makanan Asin

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan bergaram tidaklah baik untuk tubuh dan bisa membuat mata panda muncul. Mengutip dari cutislaserclinics, bahwa garam membuat kulit di bawah mata menahan air lebih banyak, akibat dari kandungan natrium yang menumpuk dalam tubuh, dan menjadikan kulit tampak lebih kendur dan menggelap.

2. Tidur Cukup Setiap Malam

Tidur cukup membawa kebaikan untuk badan yang lebih sehat dan cantik juga bebas dari mata panda. Menurut Dr Dennis Gross dikutip dari Women’s Health, kurang tidur bisa menyebabkan otak mengambil molekul oksigen dari darah dan membuat darah lebih gelap warnanya.

Selain itu juga, kurang tidur menyebabkan pembuluh darah berisiko melebar dan menghasilkan warna gelap di sekitar mata yang menyebabkan mata panda.

3. Gunakan Moisturizer dan Eye Cream

Seperti telah diketahui bahwa eye cream diformulasikan untuk meminimalisir gelap dan keriput, sementara moisturizer membantu menjaga kelembapan kulit termasuk kulit di bawah mata.

Menurut ahli kecantikan dan kulit Dr Jean dikutip dari laman GMA, menyarankan untuk menggunakan moisturizer sehari dua kali, yaitu saat beraktivitas di siang hari bisa gunakan moisturizer yang mengandung SPF, dan pada malam hari sebelum tidur bisa mengoleskan moisturizer bersamaan dengan eye cream.

Nah itu dia Beauties, cara yang bisa digunakan untuk mengatasi mata panda sekaligus mencegah mata panda muncul kembali. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Beauties perlu melakukannya terus menerus hingga menjadi kebiasaan yang baik, bahkan ketika mata pandanya sudah hilang. Selamat mencoba!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!