Jin BTS Raih Rekor Debut Tertinggi di Spotify dan 700 Ribu Penjualan Album

Jin BTS Raih Rekor Debut Tertinggi di Spotify dan 700 Ribu Penjualan Album

tribun-nasional.com – Korea – Debut solo perdana Jin BTS menuai banyak sorotan hingga penggemar di seluruh dunia. Lagu solonya yang berjudul The Astronaut itu mampu menyapu bersih dan menjadi debut tertinggi.

Lagu tersebut juga meraih 700 ribu penjualan di hari pertama. Lantas, bagaimana peringkat dari Jin BTS? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Jin BTS jadi Solois Tertinggi Debut di Spotify

Diketahui, Jin BTS baru menginjak 2 hari lalu debut solo perdananya yang berjudul The Astronaut. Single yang berkolaborasi dengan Coldplay itu telah meraih beberapa pencapaian.

Usai rilis dihari pertama Jin BTS debut di posisi #73 di Spotify’s Daily Top Artists Global Chart. Sehingga membawa Jin salah satu debut tertinggi oleh solois Korea (#73) dalam sejarah Spotify’s Daily Top Artists Global Chart.

Berikut Top 5 Debut Tertinggi Solois Korea di Spotify’s Daily Top Artists Global Chart di bawah ini!

1. Jin – #73 (NEW)2. J-hope – #1043. Nayeon – #1224. Jungkook – #1725. Ha Sungwoon – #184

Selain itu, Jin BTS juga telah melampaui Lisa (posisi #91) yang membuatnya menjadi K-Pop Solois dengan debut tertinggi dalam sejarah Global Spotify Top Artists chart. Kemudian, untuk lagu The Astronaut debut di posisi #17 Spotify Global Charts dengan 4.146.790 streaming, debut tertingginya yang pernah ada.

Top 5 – Debut Terbesar oleh Solois Korea di Spotify Global Charts pada tahun 2022, berikut ini:1. Left and Right : 6.79 Juta2. Stay Alive : 4.27 Juta3. The Astronaut : 4.14 Juta (NEW)4. MORE : 3.8 Juta5. Arson : 2.8 Juta

Tak hanya itu, lagu The Astronaut juga debut dengan 5,634,851 unfiltered Streams di Spotify. Hal itu yang menjadikan “The Astronaut” sekarang memegang rekor debut terbesar di Spotify untuk lagu solo oleh artis K-Pop dengan 5,63 juta streaming.

700 Ribu Penjualan Album di Hari Pertama

Kesuksesan Jin BTS memang telah mencapai tonggak sejarah dengan single solo resmi pertamanya. Menurut Hanteo Chart, single “The Astronaut” telah dengan total 700.954 kopi pada 28 Oktober.

Hal itu yang menjadikan Jin sebagai artis solo ketiga dalam sejarah Hanteo yang melampaui 700.000 penjualan dengan album pada hari pertama perilisannya. Selain itu, “The Astronaut” juga mencapai penjualan hari pertama tertinggi ketiga dari album mana pun oleh solois dalam sejarah Hanteo yang hanya dikalahkan oleh “IM HERO” Lim Young Woong dan Baekhyun EXO “Bambi.” (hij)