Wajah Baru Asuransi ABDA, Kini Rebranding Menjadi OONA Insurance

Wajah Baru Asuransi ABDA, Kini Rebranding Menjadi OONA Insurance

Wajah Baru Asuransi ABDA, Kini Rebranding Menjadi OONA Insurance

tribun-nasional.com – PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk yang sebelumnya bernama ABDA akan berganti nama menjadi Oona Insurance. Ini terjadi setelah Mapfre Internacional SA mendivestasi kepentingan bisnisnya di Asia dan akuisisi PT Asuransi Bina Dana Arta, Tbk oleh Aseana Insurance Pte Ltd yang dimiliki dan didukung 100% oleh Warburg Pincus, perusahaan ekuitas swasta global terkemuka.

Oona Insurance dipandu oleh misinya untuk membantu pelanggan menjalani hidup tanpa batas, dan visinya untuk menjadi perusahaan asuransi yang paling berorientasi pada pelanggan dan transformasional di Asia Tenggara. Tujuannya adalah untuk melanjutkan pertumbuhan saluran distribusi yang ada; perusahaan pembiayaan, tenaga keagenan, kemitraan perbankan dan pialang melalui alat dan proses yang diaktifkan secara digital, sekaligus memperluas portofolio bisnis digitalnya. Platform asuransi umum digital de-novo ini dipimpin oleh Pendiri dan Kepala Eksekutif Grup Abhishek Bhatia, seorang eksekutif asuransi berpengalaman.

“Rebranding menandai awal dari perjalanan transformasi kami untuk menjadi salah satu perusahaan asuransi umum yang paling tangguh di pasar. Kami siap memberikan layanan berkualitas kepada pelanggan kami, dimungkinkan oleh sistem dan proses digital di semua tingkatan,” kata Bhatia, Kamis (9/2/2023).

“Perubahan logo kami tidak mengubah nama badan hukum kami sebagai PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk. Dengan memanfaatkan rekam jejak yang dibangun selama 4 dekade terakhir, Oona Insurance akan terus menjaga komitmennya kepada seluruh pelanggan, klien, dan mitra bisnis,” ujar Presiden Direktur Oona Insurance di Indonesia, Herlin Sutanto.

Herlin juga mengatakan bahwa perubahan ini menjadi momentum bagi Oona Insurance di Indonesia untuk bertransformasi dan berinovasi lebih cepat untuk menyediakan produk asuransi umum yang komprehensif melalui berbagai saluran distribusi, dengan layanan yang berfokus pada pelanggan, dan kapabilitas digital.

“Perubahan ini juga menjadi awal yang baik bagi Oona Insurance di Indonesia untuk terus berkembang dan menjawab tantangan di industri asuransi melalui inovasi teknologi yang akan menjadikannya asuransi umum digital terkemuka di masa depan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara,” tambah Commercial and Operational Director Oona Insurance di Indonesia Julien Pierre Combaret.

Oona Insurance akan terus menawarkan berbagai produk termasuk asuransi motor, properti, dan kesehatan kelompok. Perusahaan juga akan memperkenalkan produk-produk baru seperti garis zaman baru, risiko dunia maya dan asuransi kesehatan, serta solusi yang muncul di belakang meningkatnya adopsi internet, e-commerce, dan pembayaran digital.

OONA Insurance adalah de novo, pan-Southeast Asia digital general insurance platform yang diciptakan oleh Warburg Pincus dalam kemitraan dengan Abhishek Bhatia, seorang veteran asuransi dengan 25 tahun pengalaman dan rekam jejak yang telah terbukti meningkatkan bisnis asuransi. Platform ini yang didukung oleh komitmen ekuitas senilai USD 350 juta oleh Warburg Pincus, akan menggunakan strategi unique value creation dalam usahanya untuk menjadi platform asuransi umum yang mengutamakan digital dan berfokus pada ritel terkemuka.

Oona telah mengakuisisi dua bisnis asuransi umum yang cukup besar – ABDA di Indonesia dan MIIC di Filipina – melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, Aseana Insurance Investments Holdings Pte. Ltd. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.oona-insurance.com.