Twitter Lelang Patung Logo Burung, Mesin Kopi, hingga Laci

Twitter Lelang Patung Logo Burung, Mesin Kopi, hingga Laci

tribun-nasional.com – Twitter menjual ratusan barang yang ada di kantor pusatnya di San Fransisco, Amerika Serikat melalui lelang .

Beberapa barang yang dilelang antara lain adalah patung logo burung yang dibanderol mulai dari 11.000 dollar AS atau sekitar .

Dilansir dari BBC, Rabu (18/1/2023), patung berbentuk simbul @ sudah menghasilkan sebesar 4.300 dollar AS dalam lelang tersebut.

Lelang barang-barang di kantor pusat Twitter ini dilakukan ketika pemilik baru perusahaan, Elon Musk melakukan perampingan pada perusahaan yang bernilai 44 miliar dollar AS pada tahun lalu.

Tak hanya melelang barang tersebut, ada beberapa peralatan dapur yang dijual termasuk sejumlah mesin espresso La Marzocco kelas atas dan air mancur minuman bersoda lengkap dengan dispenser es.

Raksasa teknologi itu juga membongkar sepasang meja kopi Herman Miller yang dijual seharga sekitar 2.000 dollar AS.

Dalam lelang ini, Twitter juga diketahui menjualn peralatan percetakan dan satu set laci kecil yang ditawarkan mulai 60 dollar AS.

Namun begitu, perwakilan dari tempat lelang Heritage Global Partners Nick Dove mengatakan, penjualan ini tidak ada hubungannya dengan biaya penggantian untuk pembelian sebesar 44 miliar dollar AS oleh Elon Musk.

“Jika ada yang benar-benar berpikir bahwa pendapatan dari menjual beberapa komputer dan kursi akan membayar gunung di sana, maka mereka bodoh,” kata dia, dikutip dari BBC, Rabu (18/1/2023).

Seperti telah diberitakan, efesiensi Elon Musk juga berdampak pada karyawan perusahaan. Elon Musk telah memberhentikan sekitar setengah dari 7.500 staf perusahaan.

Elon Musk juga melakukan pemberhentian pada fasilitas karyawan seperti pemberian makan gratis.

Dalam sebuah cuitan, ia juga sempat bercerita, Twitter mengalami penurunan pendapatan besar-besaran setelah kepergian beberapa pengiklan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!