RUPS LB Krakatau Steel angkat Purwono Widodo sebagai direktur utama

RUPS LB Krakatau Steel angkat Purwono Widodo sebagai direktur utama

tribun-nasional.com – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Krakatau Steel (Persero) Tbk mengangkat Purwono Widodo sebagai Direktur Utama baru menggantikan Silmy Karim.

Corporate Secretary Krakatau Steel Pria Utama mengatakan, dalam RUPS LB ini Krakatau Steel mengangkat Purwono Widodo sebagai Direktur Utama menggantikan Silmy Karim yang awal Januari 2023 dilantik menjadi Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Pada RUPS LB ini dibahas dua agenda rapat, yaitu agenda pertama terkait laporan perkembangan transformasi bisnis dan pelaksanaan program inisiatif strategis lanjutan serta agenda ke-dua yaitu persetujuan perubahan susunan pengurus Perseroan termasuk perubahan nomenklatur jabatan direksi Perseroan,” ujar Pria dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Perseroan juga mengangkat dua nama baru dalam jajaran direksi, yaitu Direktur SDM Sriyani Puspa Kinasih dan Direktur Pengembangan Usaha dan Portofolio Agus Nizar Vidiansyah. Dua direksi dengan nomenklatur baru yaitu Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Tardi serta Direktur Infrastruktur dan Penunjang Bisnis Djoko Muljono.

Perseroan juga mengangkat Komisaris Isfan Fajar Satryo dan Komisaris Independen Yudha Mediawan.

“Kami yakin dengan kepengurusan yang baru Krakatau Steel dapat terus meningkatkan kinerjanya dan membawa Krakatau Steel menjadi lebih baik lagi,” kata Pria.

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) pada Rabu (18/1) di Gedung Krakatau Steel yang dibuka oleh Komisaris Utama Krakatau Steel Suhanto selaku pimpinan rapat.

RUPS LB ini juga dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Mineral & Batu Bara Kementerian BUMN RI Heri Purnomo mewakili pemerintah selaku Pemegang Saham Seri A Dwiwarna.

Perubahan susunan pengurus Perseroan termasuk perubahan nomenklatur jabatan anggota direksi Perseroan dalam rangka restrukturisasi dan holding Perseroan sehingga susunan kepengurusan Perseroan menjadi sebagai berikut:

Komisaris Utama: Suhanto

Komisaris: Yudha Mediawan

Komisaris: I Gusti Putu Suryawirawan

Komisaris Independen: Isfan Fajar Satryo

Komisaris Independen: David Pajung

Komisaris Independen: Tjuk Agus Minahasa

Direktur Utama: Purwono Widodo

Direktur SDM: Sriyani Puspa Kinasih

Direktur Keuangan & Manajemen Resiko: Tardi

Direktur Komersial: Melati Sarnita

Direktur Infrastruktur & Penunjang Bisnis: Djoko Muljono

Direktur Pengembangan Usaha & Portofolio: Agus Nizar Vidiansyah