Investor Korsel akan bangun pembangkit listrik tenaga surya - Arenafakta

Investor Korsel akan bangun pembangkit listrik tenaga surya

Investor Korsel akan bangun pembangkit listrik tenaga surya

tribun-nasional.com – Perusahaan asal Korea Selatan The Zone Co., Ltd berencana membangun pembangkit listrik tenaga surya dengan kapasitas 5-10 MW di Kabupaten Aceh Jaya Provinsi Aceh.

Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Jaya, Mustafa Ramadhan di Calang, Rabu, mengatakan mereka akan membangun pembangkit Listrik Tenaga Surya di Aceh Jaya sesuai dengan hasil kesepakatan antara Director Of The Zone. Ltd,Lee Kwang Eui dari Korsel dengan Pemkab Aceh Jaya yang dipimpin langsung Pj Bupati Aceh Jaya.

Ia menjelaskan hasil pertemuan kedua belah pihak tersebut menyatakan komitmennya secara bersungguh-sungguh akan menyiapkan suatu proyek pembangunan pembangkit Listrik tenaga Surya berkapasitas 5-10 MW di Kabupaten Aceh Jaya.

Menurut dia, adanya pembangkit listrik di Kabupaten Aceh Jaya akan memberikan dampak pada semua sektor terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Aceh Jaya setelah mendapat perizinan dari pihak terkait.

“Pemerintah Aceh Jaya membuka diri kepada siapa saja yang akan berinvestasi, maka besar harapan kita dapat terealisasi sehingga akan mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyatakan siap untuk mencari mitra yang cocok untuk investor asal Korea Selatan yang memiliki komitmen tinggi untuk berinvestasi di daerah setempat.

“Kami memberikan kesempatan kepada investor dari Korea (The Zone. Ltd) untuk merumuskan bisnis mana yang kiranya cocok untuk dilakukan dan kami akan siapkan mitranya supaya bisnis bisa jalan dengan cepat,” kata Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin di Calang, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela Business Matching bersama investor Korea Selatan yang berlangsung di Aula lantai III Setdakab Kabupaten Aceh Jaya yang dihadiri Mr. Lee Kwang Eui yang merupakan Director of The Zone. Ltd.In dari Korea Selatan.