IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat Lagi, Intip 10 Saham Rekomendasi Buy - Arenafakta

IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat Lagi, Intip 10 Saham Rekomendasi Buy

IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat Lagi, Intip 10 Saham Rekomendasi Buy

tribun-nasional.com – JAKARTA, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi melanjutkan penguatan. IHSG diperkirakan akan berada di kisaran 7.028-7.116.

Penasihat Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) sekaligus analis MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, IHSG didorong oleh penguatan indeks Dow Jones Wall Street hingga sentimen The Fed. Selain itu, juga naiknya harga nikel.

“Semakin memperkuat estimasi investor bahwa The Fed tidak akan agresif lagi menaikkan FFR, serta naiknya EIDO sebesar 0,5 persen dan naiknya harga komoditas nikel berpotensi menjadi pendorong IHSG akan ditutup menguat dalam perdagangan Selasa ini,” kata dia dalam risetnya, Selasa (25/10/2022).

Adapun saham yang direkomendasikan buy pada hari ini, yakni BDMN, ACES, BBYB, TOWR, MEDC, BRIS, BBHI, PGAS, BBNI, BISI. Sedangkan saham-saham rekomendasi Edwin Sebayang yang dapat menjadi pilihan, di antaranya BDMN, ACES, BBYB, TOWR, MEDC.

Sementara itu, IHSG pada perdagangan kemarin, Senin (24/10/2022) ditutup di zona hijau. IHSG menguat 35,27 poin atau 0,5 persen ke 7.053.

Pada penutupan perdagangan kemarin, terdcatat 301 saham menguat, 245 saham melemah, dan 151 saham stagnan. Adapun transaksi perdagangan mencapai Rp12,6 triliun dari 23,6 miliar saham yang diperdagangkan.

Editor : Jujuk Ernawati