Hayafest 2023 Bantu Mitra UKM Halal Community Pasarkan Produk

Hayafest 2023 Bantu Mitra UKM Halal Community Pasarkan Produk

tribun-nasional.com – Haya Festival (Hayafest) by CIMB Niaga Syariah 2023 akan kembali digelar, salah satunya untuk mendukung para mitra usaha kecil dan menengah ( UKM ).

Bung Aldilla, Head of Sharia Consumer Banking CIMB Niaga mengungkap, tujuan acara ini memang untuk membantu mitra-mitra UKM bisa memasarkan produknya.

“Karena ada masanya pengusaha online itu bingung bagaimana caranya, jadi kita beri pelatihan,” ujar Bung pada saat acara media gathering Haya Festival di Menara Sentraya, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Bung menyampaikan, bahwa pelatihan yang diberikan mulai dari bagaimana cara menerapkan marketing digital hingga pembuatan website, yang bertujuan agar mereka dapat menjual produknya.

Sejak digelar pada 2020, Hayafest selalu mengedepankan dukungan bagi para mitra UKM, sebagai salah satu program utamanya.

Bung mengungkapkan, hal ini juga disebabkan karena tema Hayafest yang ingin memberikan inspirasi dan kebaikan.

Acara Hayafest sejak pertama kali diselenggarakan memang ditujukan bagi para nasabah dan mitra yang tergabung dalam islamic dan halal community.

Hal tersebut sehubungan juga dengan meningkatnya potensi gaya hidup syariah di tengah masyarakat lokal.

“Kita melihat bahwa perkembangan dari industri halal sangat pesat, mulai dari fesyen muslim, travel, bahkan hingga badan keuangan syariah,” ungkap Bung.

Bung berharap, CIMB bersama para mitranya dapat bekerja sama dalam membesarkan ekosistem atau industri tersebut. Oleh karena itu, mitra UKM yang dibantu dan diundang mengikuti Hayafest pun merupakan usaha yang bergerak pada industri halal.

Berbeda dengan sebelumnya, Hayafest tahun ini akan dilaksanakan mulai dari 25 Januari 2023 secara hybrid dengan mengusung tema “Bersama Bercahaya Berbagi Inspirasi untuk Kebaikan”.

Selain bazar offline, rangkaian acara akan diisi sejumlah program baru seperti Instagram Reels Competition bertemakan Sustainable Development Goals (SDG), talkshow, dan ditutup dengan konser yang akan dilaksanakan di Sabuga, Bandung pada 25 Februari 2023 mendatang.

Promosikan UMKM Anda dengan beriklan di jaringan Kompas Gramedia lewat . Konsultasikan strategi iklan bisnis Anda bersama tim sales sekarang.