Gandeng Regulator, Stockbit Tingkatkan Layanan untuk Masyarakat

Gandeng Regulator, Stockbit Tingkatkan Layanan untuk Masyarakat

Gandeng Regulator, Stockbit Tingkatkan Layanan untuk Masyarakat

tribun-nasional.com – PT Stockbit Sekuritas Digital terus meningkatkan sinergi dan koordinasi dengan Bursa Efek Indonesia serta regulator lainnya di sektor jasa keuangan. Hal ini bertujuan untuk memastikan Stockbit dapat terus meningkatkan kualitas layanannya guna mendorong partisipasi masyarakat Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal.

PR & Corporate Communication Lead Stockbit William menjelaskan sinergi dan koordinasi dengan regulator sangatlah penting agar inisiatif-inisiatif yang digagas bisa sejalan dengan agenda prioritas regulator, baik itu terkait inklusi maupun literasi keuangan. Dengan demikian, Stockbit dapat menerima sekaligus menindaklanjuti agenda-agenda tersebut dengan segera.

“Yang kami dapatkan, misalnya dari Bursa, selalu kami sikapi dengan sangat serius karena kami percaya, dan dukungan yang regulator berikan kepada kami sangat erat kaitannya dengan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan dan pengalaman berinvestasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (31/10/2022).

William mengungkapkan selain berkomunikasi secara berkelanjutan, Stockbit juga aktif terlibat dalam berbagai kegiatan yang diinisiasi oleh regulator. Pada pertengahan Oktober 2022, Stockbit berpartisipasi membuka booth digital dan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam kegiatan Capital Market Summit & Expo 2022 ‘Pasar Modal untuk Semua Menuju Ekonomi Kuat Berkelanjutan’.

William menuturkan kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia.

Tak hanya itu, Stockbit juga secara berkala berkolaborasi dengan Bursa Efek Indonesia dalam melaksanakan Sekolah Pasar Modal (SPM). William menyampaikan pada Agustus dan September 2022 lalu, Stockbit menggandeng Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo untuk menggelar kegiatan SPM dan kompetisi trading saham secara virtual bertajuk Sebelas Market Capital Market Competition (SMCMC) ‘Go Beyond Your Limits by Starting Unlimited Trading’.

Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 170 tim dari mahasiswa/i tingkat D3/D4/S1 di seluruh Indonesia serta bertujuan untuk meningkatkan minat dan menambah semangat mahasiswa/i dalam berinvestasi saham.

William menambahkan Stockbit terus menggaungkan pesan 3P (Paham, Punya, Pantau) yang dicanangkan oleh Bursa Efek Indonesia. Selain itu, Stockbit juga terus menggencarkan upaya edukasi dan literasi publiknya melalui Stockbit Academy.

William menjelaskan Stockbit Academy merupakan komitmen Stockbit untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia belajar saham dari nol secara profesional dari mentor yang telah berpengalaman. Siapapun, tanpa kecuali, dapat mengakses konten-konten dalam Stockbit Academy secara gratis.

Stockbit, lanjut William, secara konsisten terus hadir menyapa masyarakat guna memfasilitasi investasi yang aman, mudah dan seamless lewat fitur-fitur yang dihadirkan. Masyarakat yang ingin terlibat dalam komunitas diskusi saham terbesar di Indonesia juga dapat mengakses fitur Stream di aplikasi dan website Stockbit.

“Hal-hal ini kami lakukan untuk memastikan agar Stockbit dapat terus mendukung upaya regulator dalam menciptakan ekosistem keuangan digital yang mengedepankan perlindungan konsumen. Kami juga akan terus melanjutkan upaya edukasi yang telah kami lakukan selama ini agar masyarakat dapat memahami, lalu menggunakan layanan jasa keuangan secara benar dan bertanggung jawab,” pungkas William.