Cara Naikkan Omzet Warung Tenda Pecel Lele, Yang Terakhir Paling Wajib Dilakuin!

Cara Naikkan Omzet Warung Tenda Pecel Lele, Yang Terakhir Paling Wajib Dilakuin!

tribun-nasional.com – Sarita Sutedja, GM Coorporate Communication Foodizz membagikan 10 tips menaikkan omzet warung tenda pecel lele. Meski terkadang bisnis kaki lima dipandang sebelah mata, tetapi pada kenyataannya, banyak loh bisnis yang sukses dimulai dari kaki lima.

Oleh karena itu, terus pelajari ilmu bisnis dan cara menaikkan omzet pecel lele kamu lewat cara ini!

1. Berani tampil beda

Penampilan akan selalu menjadi first impression. Oleh karena itu, coba deh tendanya dibuat warna yang menarik, seperti pink atau merah. Bisa juga semua alat makannya dari stainless agar terlihat dan terjaga kebersihannya.

2. Punya wow faktor

Warung tenda pecel lele juga bisa loh menggunakan QRIS sebagai alat pembayaran. Kamu juga bisa membuat menu-menu yang menarik perhatian konsumen seperti lele krispi atau sambal yang sangat pedas.

3. Buat kisah yang menggugah

Misalnya, kamu bisa menjual daya tarik dengan di mana kamu mengambil lele ini. Seperti lelenya diberi pakan organik, atau mendukung peternak lele. Dengan demikian, cerita yang menarik juga akan menggaet konsumen.

4. Layanan yang ramah

Pelayanan yang ramah akan selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan. Kamu bisa meminta feedback dari pelanggan, menanyakan kabar pelanggan yang sudah jarang ke warung kamu, dan lain sebagainya. Bisa juga loh dengan memberikan teh manis gratis kepada pelanggan yang setia.

5. Main sosial media

Buatlah konten secara terjadwal dan menarik di sosial media. Belanja ke pasar, memasak, atau bahkan ketika mengambil ikan lele juga bisa loh kamu jadikan konten. Kamu juga bisa mengajak peternak lele untuk wawancara dan izin membuat konten di tempatnya.

6. Ajak influencer untuk datang

Ajak influencer untuk datang ke warung pecel lele kamu. Kamu juga bisa menjabarkan ‘wow faktor’ yang menjual ke influencer ini agar mereka semakin tertarik untuk datang dan mampu menghasilkan konten yang menarik. Namun, jika mereka tidak bisa datang, bisa loh kirimkan makanannya ke mereka!

7. Terima orderan online

Buat spanduk dengan tulisan besar berisikan bahwa kamu menerima catering untuk acara arisan, kantor, ulang tahun, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa membagikan kartu nama ke pelanggan yang datang.

Jangan lupa daftarkan warung tendamu ke aplikasi online ya!

8. Banyak belajar ilmu bisnis

Luangkan waktu untuk banyak belajar ilmu bisnis. Bisa lewat YouTube, podcast, bahkan program-program pemerintah hingga komunitas. Selain mendapat ilmu, kamu juga bisa memperkenalkan bisnismu di sana.

9. Daftarkan Kekayaan Intelektual (KI) & Halal

Daftarkan brand bisnis kamu jika kamu memiliki budget yang lebih. Supaya jika suatu saat brand-nya ramai dan terkenal, orang tidak semena-mena meniru atau mengambil nama bisnis kamu. Terus pantau program pemerintah karena biasanya ada yang gratis!

10. Sedekah dan berdoa

Sisihkan sedikit rezeki kita untuk bersedekah dan berdoa secara rutin. Misalnya setiap hari Jum’at kamu berbagi 10-20 box ke yayasan, masjid atau panti. Kamu juga bisa memberikan diskon bagi mereka yang puasa Senin dan Kamis. Terakhir, jangan pernah tinggalkan ibadah dan berdoa ya!

error: Content is protected !!