BYAN Sentuh “All Time High”, Pundi Kekayaan Low Tuck Kwong Terus Bertambah

BYAN Sentuh “All Time High”, Pundi Kekayaan Low Tuck Kwong Terus Bertambah

tribun-nasional.com – Pundi-pundi kekayaan Low Tuck Kwong terus bertambah. Ini seiring dengan kian melesatnya harga saham perusahaan miliknya, PT Bayan Resources Tbk ( BYAN ).

Mengacu data Real Tie Forbes Billionaires List, kekayaan Low Tuck Kwong pada Senin (26/12/2022) kemarin naik 10,39 persen dalam sehari menjadi 27,8 miliar dollar AS atau setara sekitar Rp 427,67 triliun (asusmsi kurs Rp 15.620 per dollar AS).

Selain mengukukhkan dirinya sebagai orang terkaya di Indonesia, kini pria berusia 74 tahun itu masuk ke dalam daftar 50 orang terkaya dunia, tepatnya berada di peringkat ke-48.

Meningkatnya pundi kekayaan Low Tuck Kwong tidak terlepas dari harga saham BYAN yang terus melejit, bahkan kembali menyentuh level tertinggi atau all time high pada perdagangan Senin kemarin.

Berdasarkan data RTI, harga saham emiten batu bara itu melonjak 10,77 persen ke posisi Rp 20.575 per lembar saham, level tertingginya sepanjang masa (setelah stock split).

Harga saham yang terus meningkat turut membuat kapitalisasi pasar BYAN naik menjadi Rp 686 triliun, dan mengokohkan diri sebagai emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar ketiga di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Asal tahu saja, selain tersengat sentimen kenaikan harga batu bara, lonjakan harga saham BYAN disebabkan oleh aksi stock split yang dilakukan perusahaan pada awal Desember lalu.

Semenjak perusahaan memutuskan untuk melakukan stock split dengan rasio 1:10, harga saham BYAN terus menanjak.

Adapun saat ini, Low Tuck menjadi pemegang saham mayoritas BYAN. Data RTI menunjukan, Low Tuck menggengam 2,03 miliar atau setara 60,93 persen saham BYAN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.