Bisnis  

Kacau! Cetak Emas Tamasia Rp300 Ribu, di Pegadaian Rp120 Ribu

Kacau! Cetak Emas Tamasia Rp300 Ribu, di Pegadaian Rp120 Ribu

tribun-nasional.com – Selain masalah penjualan emas, satu hal yang tidak luput dari perhatian adalah harga cetak emas di Tamasia yang mencapai Rp 300 ribu untuk satu gram. Dan harga cetak ini jelas lebih mahal daripada Pegadaian.

Meski Anda memiliki emas digital atau Tabungan Emas Pegadaian, Anda tetap bisa mencetak emas tersebut menjadi emas batangan 24 karat. Namun, ada biaya cetak yang akan dibebankan ke Anda.

Berdasarkan penelusuran Tim Riset CNBC Indonesia di aplikasi Tamasia, biaya cetak emas di aplikasi ini memang cukup beragam.

Berikut adalah perbandingan biaya cetak emas di Tamasia dan Pegadaian.

Terlihat jelas bahwasanya biaya cetak untuk emas denominasi 1 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, dan 250 gram di Tamasia jauh lebih mahal ketimbang di Pegadaian.

Hanya saja, biaya cetak 500 gram lebih murah apalagi 1.000 gram yang terlampau murah ketimbang Pegadaian.

Tamasia juga memfasilitasi cetak koin Dinar dengan denominasi ¼, ½,dan 1 koin dengan biaya cetak yang cukup kompetitif ketimbang Pegadaian.

Dalam investasi emas, tidak akan ada kewajiban bagi Anda untuk mengkonversi logam mulia ini dari bentuk digital atau tabungan ke emas batangan. Bagi sebagian orang, memiliki emas batangan akan membuat diri menjadi semakin yakin dan semangat berinvestasi.

Namun ketahuilah bahwa akan ada risiko yang timbul ketika Anda memutuskan untuk menyimpan emas batangan berbentuk fisik.

Tanpa penyimpanan yang baik, emas bisa saja hilang. Lain halnya dengan emas digital yang sama sekali bebas risiko hilang atau pencurian.

error: Content is protected !!