Bisnis  

Jangan Harap Punya Penghasilan Ekstra Jika Piara Mindset Ini

Jangan Harap Punya Penghasilan Ekstra Jika Piara Mindset Ini

tribun-nasional.com – Hampir semua orang tentu ingin punya penghasilan tambahan. Tapi sayangnya, tidak semuanya siap buat berjuang mendapatkan hal ini. Alhasil, mereka cuma bisa berangan-angan sampai akhirnya mengulangi kesalahan finansial yang sama di kemudian hari.

Jangan biarkan Anda jadi orang seperti itu. Ingat bahwa penghasilan tambahan bisa membantu Anda dalam menabung serta berinvestasi.

Di bawah ini adalah deretan mindset penjegal kesuksesan yang harus kamu ketahui. Segera jauhi pemikiran ini jika Anda ingin memilki sumber penghasilan tambahan

Sebut saja, jam kerja kantor dimulai pada pukul 08.00 sampai jam 17.00 atau jam 09.00 sampai 18.00 ya, dan masih ada waktu istirahat juga jam 12.00 siang.

Sebetulnya waktu itu jelas ada, tapi karena Anda sudah menegaskan di hati Anda bahwa “tidak ada waktu,” maka tidak akan ada urgensi untuk meluangkannya.

Belajarlah untuk mengatur prioritas terlebih dulu. Jadikanlah penghasilan tambahan sebagai prioritas kedua dalam kegiatanmu ke depan.

Belum ada modal adalah alasan kedua yang sering diutarakan oleh seseorang yang bercita-cita punya bisnis.

Tidak semua bisnis membutuhkan modal yang besar, bahkan ada bisnis yang bisa dibiayai oleh pelanggan Anda. Cobalah lihat orang-orang yang menjalani bisnis jasa titip barang, mereka akan meminta pelanggan melakukan deposit terlebih dulu sebelum mereka berangkat untuk belanja.

Atau Anda juga mencontoh bisnis makanan yang menggunakan sistem PO atau pre-order. Metode ini sama sekali tidak menguras kantong Anda.

Tidak sedikit orang yang berpikir bahwa mencari penghasilan tambahan itu sulit dan sangat mereka pun tidak tahu harus memulainya dari mana.

Ketahuilah bahwa apapun yang ada di dunia ini bisa Anda pelajari secara mendalam. Untuk mempermudah semua ini, Anda bisa mempelajari cash flow quadrant dari penulis buku Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki.

Kiyosaki mengklasifikasikan empat jenis penghasilan di empat kuadran. Ada dari kerja kantoran, kerja sampingan, bisnis, dan investasi.

Kira-kira, di kuadran manakah Anda ingin mencari penghasilan tambahan?

Mindset seperti ini cukup bahaya jika dipelihara gawat. Gengsi itu tidak baik apalagi kalau kaitannya dengan upaya mencari penghasilan.

Tidak ada yang salah jika Anda mencari kerja sampingan sebagai driver online, kurir, atau pekerjaan lain yang menuntut kerja fisik.

Selama pekerjaan itu tidak merugikan orang lain, maka mengapa harus malu melakukan hal itu.

error: Content is protected !!